Headlines News :
Home » » Partai Hanura Lolos Verifikasi Faktual

Partai Hanura Lolos Verifikasi Faktual

Written By Pewarta News on Rabu, 31 Januari 2018 | 00.39

Pengurus Partai Hanura usai verifigikasi faktual. Foto: tempo

Jakarta, PEWARTAnews.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pada Hari Minggu, 28 Januari 2017 telah melakukan Verifikasi Faktual terhadap DPP Partai Hanura. Dari hasil verifikasi yang dilakukan, Partai Hanura dinyatakan lolos.

Verifikasi Faktual dilakukan dengan melihat dan berdasarkan SK Kemenkumham yang telah diverifikasi oleh KPU, dalam hal ini adalah SK Menkumham Nomor M.HH-01.AH.11.01 Tahun 2018 tentang Restrukturisasi, Reposisi dan Revitalisasi Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat, tertanggal 17 Januari 2018. Kondisi demikian, pada pokoknya semakin menguatkan Posisi Hukum Kepengurusan Partai HANURA dibawah Kepemimpinan Oesman Sapta Odang.

Selanjutnya, KPU mencocokkan Kartu Identitas Pengurus serta 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan.

Rio Ramabaskara, SH., MH., CPL., selaku Wakil Sekjen Partai Hanura membeberkan bahwasannya berdasarkan SK Kemenkumham, total pengurus DPP Partai Hanura berjumlah 151 orang. Dengan Komposisi Keterwakilan perempuan sejumlah 55 orang, atau jika dikonversi menjadi 36,4 persen. Dengan kata lain DPP Partai Hanura telah memenuhi batas minimal 30 persen keterwakilan perempuan.

Lanjut Rio, selain itu Kantor DPP Partai Hanura yang berada di Gedung The City Tower Lt 18, Jakarta Pusat ini dinyatakan memenuhi verifikasi. Hal itu berdasarkan surat keterangan dari Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat dan Surat Pernyataan yang ditandatangani Ketum dan Sekjen DPP Partai Hanura.

"Jadi berdasarkan hal tersebut, dalam penilaian KPU kepengurusan DPP Partai Hanura dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan verifikasi ini." ucap Rio dengan tegas.

Rio menegaskan lebih lanjut, dengan lolosnya DPP Partai Hanura dalam Verifikasi Faktual ini semakin menguatkan Posisi Kepengurusan DPP Partao HANURA dibawah kepemimpinan Dr (H.C) Oesman Sapta Odang dan H. Harry Lontung Siregar.

"Kalau ada gerakan-gerakan liar yang mengatas namakan DPP PARTAI HANURA diluar Kepengurusan yang telah diverifikasi secara faktual adalah Gerakan yang tidak sah/Ilegal." beber pemuda energik asal NTB ini. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website