Headlines News :
Home » » Antusias Mahasiswa Bima : Ini Kata Pemantik dalam Kupasan Bima Ramah

Antusias Mahasiswa Bima : Ini Kata Pemantik dalam Kupasan Bima Ramah

Written By Pewarta News on Rabu, 28 Februari 2018 | 02.37

Suasana Kajian.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Acara diskusi yang dilaksanakan oleh Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta pada hari Senin, 17 Febuarai 2018 pukul 19:30 WIB-selesai yang bertempat di G'Bol Cafe Kebun Laras. Diskusi ini mengangkat tema “Bima RAMAH : Sebuah Tinjauan Historis”. Pertemuan ini mencoba mengupas secara gamblang bagaimana cara pandang mahasiswa tentang Bima RAMAH pada umumnya dan tinjauan dari segi historis khususnya. Ajwar Anas, salahsatu senior Bima-Yogyakarta yang juga seorang alumni mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta hadir sebagai pemantik diskusi malam itu.

Selaku pemantik diskusi, Ajwar Anas sangat mengapresiasi antusiasme dan partisipasi mahasiswa Bima dalam diskusi tersebut. "Jadi memang terkait hal-hal yang penting seperti ini (kegiatan diskusi) harus terus kita lakukan dan budayakan serta di kembangkan lagi, tentunya memang yang paling penting adalah partisipasi kita. Menkonstrusi seluruh apa yang di narasikan dari kita dalam berdiskusi tadi itu menjadi hal yang bisa di terapkan oleh kita kepada masyarakat dalam lingkungan kita khususnya masyarakat Bima," beber Ajwar Anas.

Asrizal selaku moderator, mengatakan bahwasannya pada suatu sesi diskusi “suatu kebanggaan bagi kita (mahasiswa Bima), dimana forum-forum dialektika seperti ini kembali hidup, mengingat forum seperti ini sudah lama tidak hadir di tengah-tengah kita. Hal demikian dibuktikan dengan hasrat teman-teman yang mengikuti diskusi malam ini begitu tinggi demi rasa cintanya kepada tanah kelahiran, sampai menggugah optimisme saya yang sebelumnya pesimis,  dan pada saat ini setelah melihat semangat anggota yang berdiskusi saya kembali optimis,” ungkapnya. (Siti Hawa / PEWARTAnews )

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website