Headlines News :
Home » » PP Ulul Albab Balirejo Gelar Pengajian Rutin

PP Ulul Albab Balirejo Gelar Pengajian Rutin

Written By Pewarta News on Rabu, 28 Februari 2018 | 02.12

Suasana Pengajian Rutin PP Ulul Albab.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh santri PP Ulul Albab adalah pembacaan Rotib Al-Aydrus dan pembacaan sholawat simtudhuror setiap Selasa malam (27/02/2018) pukul 19.00 WIB. Agenda rutin ini dipimpin langsung oleh Habib Abdullah bin Husain Assegaf dari. Selain dihadiri keluarga besar pesantren Ulul albab mulai pengasuh KH. Ahmad Yubaidi, S.H., M.H., Dewan Asatidz, Ust. Ahmad Fathur Rosyadi, S.Pd., Ust. Ahmad Rifa’i, S.E., Ust. Imam Royani, S.E., Ust. Wahyudi, Ust. Ali Shodiqun dan santri, masyarakat sekitar juga turut serta di dalamnya.

Dalam sambutannya Pengasuh PP Ulul Albab Balirejo mengharapkan agar pengajian rutin ini dapat dijalankan secara Istiqomah dan penuh  semangat untuk menumbuhkan kecintaan kita kepada Rosulllah SAW. Beliau juga menyampaikan beberapa agenda pesantren yang akan diadakan dalam waktu dekat ini, diantaranya wisata religi (Ziarah Walisongo) dan Diskusi Publik bersama Gusti Prabu Bendoro Pangeran Haryo dengan tema “Menjadi Pemimpin yang Mempunyai Niat dan Berhati Mulia” yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Maret 2018 mendatang. Dua kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyongsong Harlah ke-5 PP Ulul Albab.

Selain sambutan dari pengasuh, diisi pula tausiyah oleh Ust. Ali Shodiqun (Murid dari Habib Aydrus bin Abdullah al-Aydrus, Yaman). Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan tentang keutamaan pembacaan maulid simtudduror. Menurutnya,  tidak ada perkumpulan yang lebih hebat kecuali perkumpulan yang di dalamnya terdapat pembacaan maulid. Sebab, membaca biografi Rosul merupakan amalan orang-orang saleh. Oleh karena itu, beliau berpesan agar kita khusyu’ dan serius dalam membaca sholawat simtudduror. Lebih lanjut, beliau menyampaikan, “Allah akan menurunkan rahmat-Nya, mengkayakan hati yang fakir, mengabullkan seluruh hajat kita melalui washilah Rosulullah SAW, karena Rosul adalah sebaik-baiknya Rosul maka kita adalah sebaik-baiknya ummat,” ungkap Ust. Aly.

Acara pada malam ini diakhiri dengan pembacaan Do’a oleh Habib Abdullah bin Hussain Asseghaf dan tahlil oleh Ust. Wahyudi. Sekitar pukul 21.00 WIB acara sudah selesai dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. (*)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website