Headlines News :
Home » » PP Ulul Albab Balirejo Yogyakarta Peringati HARLAH Ke-5

PP Ulul Albab Balirejo Yogyakarta Peringati HARLAH Ke-5

Written By Pewarta News on Sabtu, 24 Februari 2018 | 23.43

Suasana saat Peringati HARLAH PP Ulul Albab Balirejo yang ke-5.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Dalam rangka Harlah ke-5 Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo Yogyakarta mengadakan Majelis Shalawat Simtudduror dan Pengajian bersama Habib Muhammad bin Yahya Baraqbah, Habib Abdullah bin Husein Assegaf, Habib Huawin bin Ali Assegaff, Ustadz Abdurrahim, Ustadz Faizin, KH Khudlori, dan Pengasuh Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo yakni beliau KH Ahmad Yubaidi, S.H. M.H.. Majelis ini dihadiri oleh seluruh santri dan alumni PP Ulul Albab Balirejo, warga sekitar Balirejo, mahasiswa/i universitas sekitar Yogyakarta, dan para tamu undangan dari pondok pesentren sekitar Yogyakarta. Majelis dilaksanakan tadi pagi, Minggu, 25 Februari 2018, dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan Maulid Simtudduror yang dipimpin oleh Habib Abdullah bin Husein Assegaf dan diiringi oleh Hadrah PP Ulul Albab Balirejo.

Setelah selesai Maulid Simtudduror Ustadz Faizin menyampaikan mauidzoh hasanah mengenai keutamaan shodaqoh diantaranya, "Keutamaan shodaqoh yang pertama diberikan kepada ulama, kemudian kepada kedua orang tua, kemudian memperbanyak shodaqoh kepada kerabat yang memiliki hubungan darah dan memang sangat membutuhkan, kemudian kepada orang lain yg membutuhkan dan orang lain yang tidak membutuhkan." ucap Faizin.

Kemudian dilanjutkan dengan mauidzoh hasanah oleh Habib Muhammad bin Yahya Baraqbah, beliau menyampaikan mengenai doa. Beliau mengatakan bahwa Doa apapun yang kita minta akan dikabulkan oleh Allah asal kita melaksanakan apa yang Allah perintahkan. Allah suka dan cinta kepada setiap hambanya yang selalu meminta kepada-Nya dengan istiqomah, karena itu Allah tidak langsung mengabulkan doa-doa orang muslim agar terus berdoa dengan istiqomah. Beliau juga menyampaikan bahwa "Tidak apa-apa menginginkan sesuatu yang berbau duniawi sebesar apapun, asal jangan lupa iman dan taqwa, kemudian mendekatlah dengan orang-orang sholih karena semakin kita dekat dengan orang sholih maka kalau bukan kita yg menjadi orang sholih insyaAllah anak cucu kita yang akan menjadi sholih." beber Habib Muhammad bin Yahya.

Acara Harlah dilanjutkan Sambutan Pengasuh Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo yakni KH Ahmad Yubaidi, S.H., M.H., mengenai rangkaian acara Harlah yakni SUNATAN MASAL GRATIS yang akan diadakan pada tanggal 18 April 2018.

Acara Harlah selesai pukul 11.00 dan ditutup dengan senandung shalawat Hadrah Ulul Albab serta para hadirin menikmati jamuan makan siang mayoran yang telah disediakan oleh santriwati PP Ulul Albab. (Azima / PEWARTAnews)
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website