Headlines News :
Home » » PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta Gelar Mubes, Ilmidin Pegang Nahkoda Baru

PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta Gelar Mubes, Ilmidin Pegang Nahkoda Baru

Written By Pewarta News on Senin, 26 Maret 2018 | 00.56

Direktur PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta terpilih Ilmidin (bersarung) dan M. Jamil, S.H. (Mantan Ketua Umum PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta 2016-2017)
Gunungkidul, PEWARTAnews.com -- Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta mengadakan kegiatan Musawarah Besar (Mubes) yang ke - VII dengan mengangkat tema "Bangkit Menyatukan Visi dengan Kepemimpinan Kolektif Menuju Perubahan". Berlangsung di Wisma Opak Jindogo Njelog, Parangrejo, Girijati, Purwosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (24-25/03/2018)

Selama kegiatan berlangsung, Mubes berjalan dengan baik, tidak ada unsur kekerasaan yang menimbulkan profokator, baik secara lisan maupun secara fisik. Kegiatan berlangsung pada tanggal 24-25 Maret 2018 mulai pukul 20.00, dan dihadiri oleh banyak peserta sekitar 40-an, peserta yang hadir tidak hanya anggota PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta saja, melainkan ada juga tamu undangan dari forum-forum lain.

Penyelenggaraan kegiatan Mubes merupakan kegiatan tahunan PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta, salahsatu unsur terpenting didalamnya yaitu untuk memilih pemimpin baru bagi organisasi Pascasarjana Mbojo yang berada di Yogyakarta. Nawassarif, S. Kom selaku Dewan Perimbangan Organisasi PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwasannya keberadaan kegiatan seperti ini akan melahirkan garda-garda baru dalam setiap kepemimpinan pada internal PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta.

Lanjutnya, PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta merupakan wadah kita bersama, yang harus kita jaga adanya, serta bertujuan untuk melakukan kegiatan kegiatan studi penelitian yang sifatnya membangun sehingga PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta bisa menjadi wadah terdepan dalam menghadapi tatangan jaman.

Disisi lain Mir'atun Syarifah, S.Farm., selaku penjabat sementara (Pjs) Ketua Umum yang berhalangan, dalam sambutannya menyampaikan hal yang sama, bahwa PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta adalah sisi besar yang memiliki pengaruh tinggi terhadap pendidikan sekarang, dengan lembut dia menyampaikan bahwa bekerjasama adalah cara tuntas untuk menyelesaikan semuanya, dan ikhlas adalah cara terbaik sehingga menjadi pemimpin untuk diri sendiri maupun orang lain.

Salahsatu perubahan yang mencolok dari hasil Mubes PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta kali ini, salahsatu diantaranya adalah dalam penyebutan pucuk pimpinan organisasi, sebelumnya penyebutan sebagai Ketua Umum berubah menjadi Direktur.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik walau sedikit dinamika, namun tetap berujung pada suatu prosesi pemilihan Direktur baru.

Acara yang berlangsung dengan santai dengan dibumbui dengan dinamika-dimamika yang alot, sampai memasuki acara pemilihan, terdapat sekurang-kurang nya 5 kandidat yang lolos pada tahap verifikasi kriteria calon, termasuk salah satunya adalah Ilmidin, S.K.M.

Dalam tahapan pemilihan tersebut, terpilihlah Ilmidin, S.K.M., yang merupakan mahasiswa Pascasarjana Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta yang berasal dari Langgudu Bima, sebagai Direktur PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta periode 2018-2019.

Keluarga besar PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta usai mubes berlangsung.

Dalam sambutanya, Direktur baru PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta Ilmidin, S.K.M. mengucapkan terimakasih karena sudah dipercaya menjadi Direktur, dan berharap roda PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta berjalan dengan baik selama kepemimpinanya. Namun lanjutnya, semua tidak akan bisa berjalan dengan baik kalau saja kita tidak bekerjasama, kerjasama merupakan suatu tolak ukur pencapaian visi dan misi organisasi, yang tidak bisa kita pungkiri adanya bahwa kita adalah manusia yang saling membutuhkan. (Muhammad Akhir / PEWARTAnews)
Suasana usai Mubes PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta.

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website