Headlines News :
Home » » Dialog IPMLY: Hoax adalah Musuh Kita Bersama

Dialog IPMLY: Hoax adalah Musuh Kita Bersama

Written By Pewarta News on Selasa, 24 April 2018 | 22.52

Pemateri dan Moderator saat Dialog Publik berlangsung.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Ikatan Pelajar Mahasiswa Lambu Yogyakarta (IPMLY) menggelar Dialog Publik dan Pelantikan Pengurus Baru Periode 2018/2019 yang diselenggarakan pada hari Jum’at, 20 April 2018 di DPD Golkar Kota Yogyakarta. Momentum Pelantikan mengangkat tema “Meningkatkan Integritas, serta Kompetensi SDM Guna Terwujudnya IPMLY yang Lebih Baik”, dan Dialog mengangkat tema “Peran Mahasiswa dalam Menangkal Isu Hoax Menyambut Pesta Demokrasi”.

Dalam acara dialog tersebut, Wakil Sekretaris Forum Silaturrahim Weki Ndai Mbojo-Yogyakarta M. Jamil, S.H. selaku pemateri mengatakan bahwasannya begitu pentingnya mahasiswa dan masyarakat untuk turut andil memerangi isu hoax yang telah marak terjadi di Indonesia. “Kita sebagai masyarakat, lebih-lebih sebagai pemuda terpelajar (Mahasiswa) harus mengambil bagian untuk melakukan sesuatu perubahan positif dalam masyarakat, salahsatunya dalam menangkal hoax yang tersebar luar di masyarakat,” ucap Jamil.

Pemuda yang juga sebagai mahasiswa Magister Kenotariatan FH UGM ini beberkan bahwa isu hoax yang marak terjadi dewasa ini merupakan musuh kita bersama sebagai masyarakat dan mahasiswa. “Biar bagaimana pun, peran mahasiswa dalam menangkal hoax di tahun politik ini sangat diharapkan, karena karakter mahasiswa yang sejatinya masih murni dari kendali atau pengaruh siapapun (independent),” beber Jamil.

Lebih jauh M. Jamil mengatakan, “Mahasiswa harus berperan aktif membantu mengawas dan mengontrol berjalannya Pemilu agar terbebas dari hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti penyebaran ujaran kebencian, hoax, dan hal-hal lainnya yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia,” ujar Jamil yang juga sebagai kader Forum Bela Negara Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta ini. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website