Headlines News :
Home » » Mata Garuda NTB sasar SMK Kesehatan Yahya Bima buat Toreh Cita 1000 Anak Bangsa

Mata Garuda NTB sasar SMK Kesehatan Yahya Bima buat Toreh Cita 1000 Anak Bangsa

Written By Pewarta News on Senin, 23 April 2018 | 10.51

Suasana acara Massive Action di Bima, NTB.
Bima, PEWARTAnews.com -- Puluhan alumni penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Propinsi Nusa Tenggara Barat yang tergabung dalam organisasi Mata Garuda menggelar kegiatan akbar Massive Action. Kegiatan tersebut bertemakan “Toreh Cita 1000 Anak Bangsa” yang merupakan rangkaian dari acara welcoming alumni 2018 serta menjadi satu dari banyak bentuk kontribusi para alumni dan penerima beasiswa LPDP dalam memberikan inspirasi serta motivasi kepada siswa SMA/Sederajat di 26 provinsi se-Indonesia dengan tujuan untuk menanamkan keberanian bermimpi pada generasi penerus bangsa serta merencanakan strategi untuk menggapai mimpi tersebut.

Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu tempat diselenggarakannya kegiatan massive action tepatnya di SMK Kesehatan Yahya Bima (23/4/2018), penunjukan SMK Kesehatan Yahya Bima merupakan hasil musyawarah para alumni penerima beasiswa LPDP Bima. Dalam kegiatan tersebut terlihat para siswa SMK Kesehatan Yahya Bima sangat antusias, terbukti dari ramainya yang menghadiri kegiatan tersebut, tidak hanya para siswa, guru-guru serta staf kepegawaiannya pun ikut menghadiri acara tersebut hingga selesai.

PIC Mata Garuda NTB Musahrain, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan laporan kegiatan massive action yang diselenggarakan serentak pada (19/4/2018) sebelumnya sangat menarik minat siswa/siswi, "Hal ini terbukti dari melonjaknya kehadiran siswa/siswi yang menghadiri kegiatan tersebut tidak terkecuali yang dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat," ucap Musahrain.

Lebih lanjut Musahrain menjelaskan terkait tujuan dari diadakannya organisasi Mata Garuda, "Tujuan organisasi Mata Garuda ini ialah sebagai wadah bagi para awardee dan alumni untuk bekerja sama sehingga tetap berkontribusi bagi bangsa dan negara," bebernya.

Kegiatan ini disambut bahagia oleh Ketua Yayasan Al-Yahya Burhan, S.E., lantaran terpilihanya SMK Kesehatan Yahya Bima sebagai tempat terselenggaranya kegiatan tersebut selain itu beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh awardee LPDP Bima yang telah mau memberikan motifasi dan semangat kepada siswa SMK Kesehatan Yahya. “Alhamdulillah kita dipercaya, rupanya di Kabupaten Bima ini kita dipercaya yang kedua setelah SMA di Wera yang sebelumnya telah menyelanggarakan acara ini, saya cukup bangga, alhamdulillah dipilih (SMK Kesehatan Yahya, red) sebagai lokasi kegiatan massive action,” kata Burhan.

Lebih lanjut kepala Yayasan berpesan kepada para siswa agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan saksama agar dapat mengambil manfaat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Kegiatan massive action selanjutnya di isi dengan pemaparan singkat perjalanan hidup para awardee Bima hingga mampu meraih beasiswa LPDP, tentu hal tersebut menjadi suntikan motifasi bagi para siswa untuk dapat mengambil sikap sehingga mampu berbicara banyak demi majunya bangsa dan negara lebih khusus daerah Bima. Dalam pemaparan perjalan hidup para awardee diwakili oleh tiga awardee yakni Arif Bulan, M.Pd lulusan Magister Ilmu Linguistik Terapan Universitas Negeri Yogyakarta, M. Averil Prima Putra R., S.Farm.Apt kandidiat master ilmu forensik Uppsala University dan Amar Ma’ruf, M.Pd lulusan magister pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Diakhir kegiatan seluruh siswa ditugaskan untuk mengisi lembar peta mimpi mereka yang kemudian menjadi pegangan bagi para siswa untuk terus menjaga mimpi tersebut. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website