Headlines News :
Home » » Menulislah atau Anda Akan Terlupakan!

Menulislah atau Anda Akan Terlupakan!

Written By Pewarta News on Minggu, 01 April 2018 | 08.59

Gunawan.
PEWARTAnews.com -- Banyak orang yang beranggapan, bahwa menulis itu susah. Namun, tidak sedikit juga orang yang mengatakan, bahwa menulis itu gampang, bahkan mengasyikan. Sebab, menulis itu seindah kita bercerita. Ya, menulis itu seindah obrolan. Dan begitu banyak bahan dan materi obrolan kita setiap hari, dengan orang-orang di sekitar kita. Itu merupakan bahan yang sangat menarik untuk ditulis.

Menulis, tidak lain adalah proses menuangkan segala macam ide, gagasan, dan pikiran kita di atas lembaran kertas, laptop atau alat bantu lainnya, baik yang kita dengar, lihat, rasakan, maupun yang kita baca dari berbagai buku, maupun media cetak lainnya. Dengan menulis, berarti kita telah mengabadikan diri lewat tulisan, yang nantinya akan dikenang oleh generasi selanjutnya. Artinya, bahwa melalui karya tulis, dengan sendirinya seseorang akan tercatat dalam sejarah.

Seorang penulis, tidak akan pernah dilupakan oleh sejarah. Ya, dunia tidak akan melupakan penulis begitu saja. Maka, sangatlah tepat apa yang dikatakan oleh Pramoedya Ananta Toer,“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis maka ia akan hilang dalam masyarakat dan dari sejarah.”

Jadi, bersegeralah untuk menulis (bagi yang belum memulai). Dan yang sudah memulai menulis, agar terus dan terus menulis. Mengingat, karya tulis itu sangat penting untuk dibaca dan dipelajari oleh generasi mendatang. Bayangkan saja, apa yang terjadi pada generasi mendatang, bila tidak ada karya tulis yang dihasilkan oleh generasi sekarang atau sebelumnya.

Sekali lagi, perlu diingat, bahwa semua orang pasti mempunyai cerita dalam setiap kehidupannya. Setiap hari, pasti selalu ada cerita yang baru yang diperolehnya, baik itu dari pengalamannya sendiri maupun dari orang lain. Itu juga bisa kita jadikan sebagai bahan tulisan.

Silahkan abadikan semua moment kehidupan Anda dalam bentuk tulisan, apa pun itu! Jangan biarkan ia berlalu begitu saja, tanpa Anda menulisnya. Menulislah mulai dari sekarang juga atau Anda akan terlupakan!

Wallahu a’lam.

Ditulis pada hari Senin, 27 Februari 2017


Penulis: Gunawan
Pemuda asal NTB

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website