Headlines News :
Home » , » Tips Sukses Bisnis Tanpa Modal

Tips Sukses Bisnis Tanpa Modal

Written By Pewarta News on Kamis, 05 April 2018 | 11.30

PEWARTAnews.com -- Salam sukses, mulia! Banyak sekali seseorang yang bingung memulai bisnis, dengan alasan kendala modal. Betul sekali, sebelum memulai bisnis kita harus mempunyai modal, tapi bukan berarti modal yang dimaksud tersebut yakni modal uang dengan berjuta-juta rupiah, puluhan juta bahkan milyaran. Alasan seperti ini jangan sampai terjadi, karena menjadi penghalang buat anda yang mau serius di dunia  bisnis. Untuk memulai di dunia bisnis sebenarnya point utamanya yakni niat. Kenapa niat, karena jika kita tidak berniat memulai bisnis maka tidak akan ada namanya usaha untuk memulai.

Generasi Y atau lebih sering disebut generasi millennials saat ini sudah banyak sekali yang merambah di dunia bisnis, tidak hanya generasi millennials saja tapi generasi X yang hampir kebanyakan di dominasi oleh ibu-ibu rumah tangga juga terjun di dunia bisnis. Dengan bermodalkan hanya hand phone (HP) android dan kuota internet, cukup mudah bukankah itu sudah termasuk awal kita memulai bisnis. Iya cukup menggunakan HP android dan kuota anda sudah bisa memulai bisnis sendiri dan memiliki toko online sendiri.

Kemudian bagaimana action selanjutnya? Yakni anda tinggal tentukan ingin memulai bisnis apa? Fashion, property, food atau yang lainnya, bisa dipilih sesuai hati anda ingin berbisnis dalam hal apa. Bagi pemula yang memang masih awam belum mempunyai banyak channel cukup mengandalkan media social saja yakni dengan memanfaatkan facebook, Instagram, Line dan lain-lain. Untuk saat ini media social yang sangat mendukung dunia pemasaran online yakni instagram, sudah bisa dibilang dunianya pasar online, anda cukup mencari salah satu akun yang cocok untuk di follow kemudian silahkan menghubungi admin tersebut untuk menjadi reseller, selanjutnya anda memulai memasarkan produk yang ada di akun instagram tersebut. Mudah bukan?

Masih bingung cara pemasarannya atau dunia marketing onlinenya. Mudah saja, cukup bikin akun toko online anda di online shop (Instagram, Facebok, line, dll) atau market place (tokopedia, bukalapak, shoppe, dll), atau E-Commerce (website) anda sudah bisa meng-upload picture produk, harga produk dan keterangan produk anda. Karena dunia pemasaran online sudah meningkat anda juga bisa membuat akun produk lebih menarik, misal dengan meng-endorse produk anda, dengan demikian dapat menambah costumer. Tanpa disadari semakin banyak costumer anda juga sudah bisa membuka toko offline sendiri. 

Selamat bekerja keras! Kesuksesan tanpa niat, doa dan usaha akan kurang bernilai untuk diri sendiri.


Penulis: SANIYATUN
Mahasiswi Institut Ilmu Al-Quran Annur Yogyakarta / Owner Intprogres Bookstore & Qiana Moslem Wear
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website