Headlines News :
Home » , » Warga Jogja Gelar Deklarasi dan Peresmian Posko Relawan C1NTA

Warga Jogja Gelar Deklarasi dan Peresmian Posko Relawan C1NTA

Written By Pewarta News on Senin, 23 April 2018 | 10.19

Suasana saat peresmian Posko Relawan C1NTA di Jogjakarta.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Siang tadi, tepatnya tanggal 23 April 2018, Relawan Cak Imin Untuk Indonesia (C1NTA) mendeklarasikan diri sekaligus meresmikan ihwal pendirian Posko C1NTA di Yogyakarta.

Koordinator Posko Relawan C1NTA Jogja Abdul Khalid Boyan dalam rilisnya yang diterima PEWARTAnews.com pada 23/04/2018 mengatakan bahwa Posko C1NTA didirikan dalam rangka mendukung A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi cawapres pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. "Deklarasi dan peresmian Posko C1NTA di Yogyakarta bukan lahir dari ruang kosong, tetapi ini merupakan manifestasi dari label Yogyakarta sebagai kota seribu cinta. Di kota ini, toleransi, keadaban, dan kemanusiaan atas dasar cinta, terpatri secara kuat. Sehingga Posko C1NTA betul-betul menemukan pelabuhannya," ucap Khalid.

Posko C1NTA, kata Khalid, merupakan ide bottom up (dari bawah ke atas), sebagai wujud inisiatif warga (terutama pemuda) Yogyakarta yang ingin membuka posko secara mandiri. Posko C1NTA dibuat sebagai pusat informasi tentang Cak Imin, mulai profil, sepak terjang, prestasi, dan dedikasi Cak Imin. Sehingga publik Yogyakarta makin mengenal sosok Cak Imin secara utuh. "Mengenalnya sebagai sosok yang selalu menebar rasa cinta terhadap masyarakat, Bangsa dan Negara. Gerakan-gerakan cinta Cak Imin, sudah tak dapat diragukan. Ia kerapkali menjadi garda depan dalam ikut serta membangun harmoni, kerukunan antar agama, dan membumikan Islam yang  rahmatan lil alamin," katanya.

Lebih lanjut, Khalid mengatakan Posko C1NTA ini berfungsi sebagai tempat berkumpul warga, bersilaturrahim, berdiskusi, berdialog, untuk saling mengingatkan, menguatkan, dan share pengetahuan. "Dengan begitu, masyarakat Yogyakarta semakin mudah mendapatkan dan kemudian menyebarkan informasi seputar Cak Imin terkait cawapres secara luas dan secara benar. Latar belakang warga yang berminat untuk membuat posko ini adalah para pemuda. Mulai dari pelajar, mahasiswa, sosialita, hingga hijabers. Mereka berkumpul secara tulus dengan menghilangkan sekat agama, suku dan ras. Sebab bagi mereka rasa cinta lebih penting dari sentimen apa saja," beber Khalid.

Sebagai tindak lanjut, ucap Khalid, Posko ini akan mengupayakan untuk menyebarkan pesan-pesan cinta dari Cak Imin sebagai salah satu tokoh yang layak menjadi Cawapres. Selain karena rekam jejak dan prestasi, Cak imin adalah kandidat Cawapres yang masif relatif muda. Pernah menjadi pimpinan DPR termuda, menteri di usia yang relatif muda, dan inspirator gerakan sosial-kegamaan kaum muda. Sehingga salah satu segmen yang akan diajak untuk berbartisipasi dalam posko ini tentu saja  adalah kelompok-kelompok melenial yang merepresentasikan kaum muda.

"Kelompok milenial inilah yang kerapkali gandrung akan pesan-pesan cinta, dan rentan punya masalah dengan cinta. Kaum melenial, rata-rata memiliki keterikatan yang lemah dengan parpol, mudah kagum ataupun benci pada tokoh tertentu, dan sangat aktif di media sosial. Padahal pada Pemilu 2019  jumlah pemilih melenial hampir mencapai 40 persen dari total pemilih di tahun 2019. Dengan Posko C1NTA, kegelisan-kegelisan kaum melenial perihal politik dan sebagainya akan segera menemukan jawabannya," terang lelaki alumni UIN Sunan Kalijaga ini.

Lebih jauh, Khalid yang juga Ketua GEMASABA DIY ini mengatakan bahwa, kedepan Posko-posko C1NTA akan terus digerakkan secara massif, tidak hanya di kabupaten atau kota saja, tapi di seluruh pelosok desa, khususnya di Yogyakarta. Termasuk lahirnya Posko-posko C1NTA yang berlatar belakang profesi, dari profesi nelayan, petani, guru, dan profesi-profesi yang lain.

"Posko C1NTA ke depan akan terus menjadi sarana aspirasi masyarakat Yogyakarta. Terutama keluh-kesah dan kebutuhan yang dihadapi masyarakat Yogyakarta hari ini. Sehingga Posko C1NTA akan menjadi sumber kehangatan antara masyarakat karena di sini mereka akan saling bertatap muka dan ngobrol santai tentang semua hal. Di Posko ini para relawan-relawan dan seluruh masyarakat akan terus menyuarakan dan mendoakan Cak Imin agar dilantik menjadi Wapres pada tahun 2019. Aamiin," ucapnya. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website