Headlines News :
Home » » Mahasiswa Bima-Dompu di Jogja Canangkan Dua Agenda Besar

Mahasiswa Bima-Dompu di Jogja Canangkan Dua Agenda Besar

Written By Pewarta News on Selasa, 22 Mei 2018 | 00.27

Arif Rahman.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Agenda Malam Keakraban (MAKRAB) Raya dan Pawai Rimpu rencananya akan digelar pada tanggal 25-26 Agustus dan 2 September 2018 oleh Komunitas Kasama Weki Ndai Mbojo-Dompu. Event yang bersegmentasi pada mahasiwa asal Bima dan Dompu sepulau Jawa tersebut menargetkan diikuti oleh 1200 peserta. Beragam kegiatan menarik akan dihelat pada masing-masing agenda yang bertema, "Merajut Kebersamaan di Kota Budaya".

Mantan Ketua KEPMA Bima-Yogyakarta Arif Rahman, yang juga sebagai koordinator acara event menjelaskan, kekompakan dan kesepahaman serta kedekatan secara emosional menjadi tujuan utama dari event yang akan dihelat. "Tujuan dari agenda ini yaitu mengangkat nilai-nilai kebudayan dan khasanah daerah, hal ini juga merupakan tanggungjawab generasi sebagai pengakuan terhadap semboyan Bhineka Tunggal Ika," beber Arif.

Kata Arif, adanya budaya rimpu menjadi sesuatu hal yang perlu di lestarikan keberadaannya agar semakin luas dikenal secara nasional bahkan dunia. "Rimpu adalah satu-satunya bentuk adat yang berkembang di daerah Bima dan Dompu. Inilah yang menjadikan Rimpu sebagai sesuatu yang unik dan khas," ucap Arif.

Untuk memeriahkan acara, kata Arif, dalam dua agenda besar ini akan diisi dengan berbagai macam kegiatan yang menarik. "Rencananya saat Makrab akan ada training motivasi, pelatihan team work dan malam unggun berbudaya. Sedangkam saat Pawai Rimpu akan ada juga seni gerak kolosal rimpu dan saremba tembe," kata Arif.

Lokasi Makrab, akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kepurun, sedangkan untuk Pawai Budaya akan dimulai di mandalakrida - kridasono - gramedia - tugu - malioboro - alun alun utara. (Siti Hawa / PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website