Headlines News :
Home » » PP Ulul Albab Balirejo Gelar Sarasehan Anti Narkoba

PP Ulul Albab Balirejo Gelar Sarasehan Anti Narkoba

Written By Pewarta News on Rabu, 02 Mei 2018 | 10.57

Suasana saat usai sarasehan berlangsung.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Pesantren Ulul Albab Balirejo Kota Yogyakarta masuk kategori pesantren mahasiswa. Tingkat usia para santri di atas 18 tahun, dikategorikan pemuda. Usia pemuda ini tergolong yang tidak aman dari ancaman, bahaya dan juga tidak terlepas dari perhatian gerakan anti narkoba.

Proxy War, perang yang tidak menggunakan senjata api, tank, jet tempur, rudal, atau bom, sekarang ini tidak dipercaya tapi nyata terjadi di dunia ini. Negara yang akan menenggelamkan masa depan lawan negara itu tidak menggunakan senjata berat sekarang cukup dengan mendistribusikan narkoba kepada generasi muda.

Arti pentig Pesantren dalam memerangi narkoba ini disadari oleh pengasuh PP Ulul Albab Balirejo Yogyakarta, H. Ahmad Yubaidi, SH., MH. Oleh karena itu hari Rabu (malam Kamis), tanggal 2 Mei 2018 jam 20.00-22.30 WIB dilakukan diskusi dengan tema "Peran Santri dalam Mencegah Peredaran dan Bahaya Narkoba di Kalangan Muda". Pemateri dari Dinas Sosial DIY Bro Eko Prasetyo (Counselor Senior Dinas Sosial DIY) dan Ricco Survival Yubaidi, S.H., M.Kn. (Kader Inti Anti Narkoba DIY / Sekretaris Forum Bela Negara Kota Yogyakarta), serta didampingi oleh Moderator M. Jamil, S.H. (Ketua Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Kota Yogyakarta). Acara juga dihadiri tidak hanya dari Santri Ulul Albab Balirejo tapi juga dari luar. Dalam kesempatan tersebut hadir ketua Forum Bela Negara Kota Yogyakarta Firas Nan Sabastian, S.H., Advokad Hairul Rizal, S.H., Pengurus BEM Universitas Nahdlatul Ulama Kota Yogyakarta Arif Rahman, Gus Coiyah Fathur Rahman.

Dalam diskusi kali ini hadir memberikan tenstimoni, yakni mantan pecandu narkoba yang sudah sembuh Eddie Novizar yang juga anak mantan rektor di Perguruan Tinggi Islam di Yogyakarta. Kehadiran dan penyampaian para pemateri yang luar biasa ini menyebabkan diskusi berlangsung dengan hangat sampai larut malam.

Pengasuh PP Ulul Albab Balirejo Yogyakarta, H. Ahmad Yubaidi terus mendorong santrinya untuk tidak hanya fokus mempelajari ilmu agama belaka, penguatkan ilmu umum pun sangat diperlukan untuk bekal yang berharga yang akan dibawa saat terjun dunia sosial. "Peran santri nyata dalam sosial, kemasyarakatan, pendidikan, akhlak, sadar hukum, dan kesejahteraan keluarga penting sekali disamping peran utama di bidang keagamaan," ucap Yubaidi.

Lebih jauh Ahmad Yubaidi mengatakan kalau santri sudah kuat ilmu agama dan ilmu umum itulah santri yang siap ditempatkan di masyarakat. "Peran dan tanggung jawab santri perlu didorong terus agar santri matang dalam ilmu agama dan ilmu yang diperlukan untuk terjun di masyarakat dan dunia kerja," ucapnya lelaki yang juga Notaris Kota Yogyakarta ini. (rls / PEWARTAnews)
Suasana saat acara Sarasehan berlangsung.

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website