Headlines News :
Home » , » Alumni Angkatan SMA Sape 08 Gelar Baksos dan Silaturrahim Tahunan

Alumni Angkatan SMA Sape 08 Gelar Baksos dan Silaturrahim Tahunan

Written By Pewarta News on Jumat, 22 Juni 2018 | 07.30

Para anggota ANGSA 08 saat berangkat Baksos. 
Bima, PEWARTAnews.com -- Alumni Angkatan Sape 2008 (ANGSA 08) memanfaatkan momen silaturrahim tahunan untuk melaksanakan Bakti Sosial (Baksos). ANGSA 08 merupakan perkumpulan alumni angkatan 2008 dari SMA 1 Sape, SMA 2 Sape, SMA PGRI Sape dan SMA Muhammadiyah Sape. Momentum agenda silaturrahim rutin dilaksanakan tiap tahun, pada tahun ini silaturrahim dirangkaikan juga dengan bakti sosial yakni pembagian sembako kepada dhuafa dan yatim piatu.

Jika tahun sebelumnya (2017) ANGSA 08 melaksakan Baksos dengan pembagian Iqra, Al-Qur’an dan paket untuk sejumlah Guru di Sape dan Lambu. Tahun ini kembali melaksanakan Baksos dengan membagikan paket sembako kepada dhuafa dan Yatim Piatu di Sape dan Lambu.  ANGSA 08 membagikan sejumlah 83 paket sembako  yang berisi beras, gula, minyak, susu dan mie instan kepada dhuafa dan yatim piatu disejumlah Desa di Kecamatan Sape, seperti Desa Rasabou, Naru Barat, Naru Timur, Sangia, Bugis, Jia, Kowo, Buncu dan Kecamatan Lambu seperti Desa Nggelu, Sumi, dan Soro.

Kegiatan Baksos dilakukan teman-teman ANGSA 08 sebagai wujud kepedulian kepada sesama, terutama pada yang membutuhkan. Seperti yang disampaikan Koodinator Tim Baksos ANGSA, Nanang Kurniawan mengatakan tujuan pembagian sembako ini adalah memunculkan rasa kepedulian untuk membantu sesama, khusus dhuafa dan yatim piatu yang membutuhkan. "Kita berharap momen silaturahim ANGSA tidak hanya waktu bernostalgia masa sekolah dan melepas kangen saja, tapi kita coba dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk sesama seperti pembagian sembako ini", ujarnya.

Nanang juga menambahkan bahwa Baksos ini terlaksana atas inisiatif bersama teman-teman ANGSA 08 dan sumber dana 100% dari anggota ANGSA 08 sendiri, baik yang di kampung halaman dan ikut silaturrahim maupun yang masih diperantauan dengan cara mengirimkan donasinya. "Ini sumbangan dari anggota ANGSA 08 sendiri, baik yang dikampung yang ikut kumpul kemarin maupun yang masih ditempat perantauannya masing-masing dengan mengirim donasinya pada kita," ucapnya.

Pembagian sembako dilaksanakan mulai hari Selasa (19/6/2018) sampai hari Jum’at (22/6/2018) di sejumlah desa sasarannya.  Pembagian sembako ini disambut gembira oleh sejumlah penerimanya dan tidak sedikit yang mendo’akan pemberi donasi dan pelaksana kegiatan ini. Seperti Wa’i Beda di Desa Nggelu. “Alhamudillah anae kawara ra bantu mu nami, salama taho ran tai lampa ra laomu ana dohoee (Alhamdulillah sudah mengingat dan bantu kami nak, semoga keselamatan/kemudahan urusanmu nak),” ujarnya dengan suara lirih.

Anggota ANGSA 08 berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya, baik silaturrahimnya maupun kegiatan Baksosnya. Seperti yang diutarakan salah satu anggota ANGSA 08 Hermansyah, “Kita berharap ANGSA selalu kompak untuk terus bersilaturrahim, apalagi ketika momen liburan seperti ini banyak teman-teman yang merantau dan pulang kampung hanya sekali setahun. Kita juga berharap tahun-tahun selanjutnya dapat merencakan kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat untuk sesama," bebernya. (rls / PEWARTAnews)

Share this post :

+ komentar + 3 komentar

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website