Headlines News :
Home » » NU Se-Bantul Barat Dukung Umaruddin Masdar Jadi Caleg DPRD DIY

NU Se-Bantul Barat Dukung Umaruddin Masdar Jadi Caleg DPRD DIY

Written By Pewarta News on Minggu, 10 Juni 2018 | 04.50

Suasana Halaqoh Ulama di Bantul, (9/6/2018)
Bantul, PEWARTAnews.com -- “NKRI harga mati, bersatu lawan radikalisme untuk Indonesia. Islam Indonesia cinta perdamaian,” inilah kalimat yang sering diucapkan MC yang juga Diajeng Putri Bantul 2017 Aslih Rina dalam acara Halaqah Ulama keluarga besar NU se-Bantul (09/06/2018). Kalimat ini menggambarkan bagaimana jamaan salah satu organsasi terbesar di Indonesia yakni NU memiliki semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Halaqah ulama yang dilaksanakan di kantor PC NU Bantul ini juga dihadiri oleh tokoh agama seperti KH Abdul Choliq Syifa’ Rois Syuriah NU Bantul yang juga pimpinan PP Al-Anwar Bantul. Hadir juga Dr. KH. Hilmy Muhammad atau yang akrab dipanggil Gus Hilmy Calon DPD RI tahun 2019-2024 dan juga Ketua LPNU Kota Yogyakarta Rochmad. Selain silaturahim, halaqah kali ini juga menyatakan dukungan terhadap Kiai Umaruddin Masdar, Sekjend DPW PKB Yogyakarta untuk maju dalam kompetisi pilihan legislatif tahun depan (2019).

“Pak Umar ini saya kenal sekira 5 tahun lalu. Beliau sangat getol menjaga dan menyebarkan ahlus sunnah wal jamaah annahdliyah ke seluruh Indonesia,” tutur Gus Hilmy disela-sela acara berlangsung.

Lebih jauh Gus Hilmy membeberkan, “Bahkan jauh sebelum PKP dan MKD NU ada, pak Umar sudah memgambil peran itu melalui dengan Densus 26 NU-nya. Maka dari itu pak Umar sangat perlu kita dukung,"  Imbuh lagi Gus Hilmy.

Senada dengan Gus Hilmy, Ketua PC Muslimat NU Bantul, Ibu Nyai Nadhiroh Mujab Mahalli menyampaikan terima kasihnya kepada Kiai Umar yang telah turut berperan aktif menyebarkan ahlus sunnah waljamaah annahdliyah dan mendukung Kiai Umar untuk menjadi Calon Anggota Legislatif DPRD DIY 2019.

Acara Halaqah Ulama ini di tutup dengan penanda tanganan pernyataan dukungan Keluarga Besar NU se-Bantul Barat kepada Kiai Umar, doa sekaligus buka bersama. Terlihat hadir sekaligus memberi dukungan kepada Kiai Umar Relawan Umarudin Masdar Istimewa bersama tokoh masyarakat beserta tokoh-tokoh muda NU. Seusai acara Halaqah, Kiai Umar beranjak ke Masjid Al-Wustho, Sanden, Poncosari, Srandakan, Bantul untuk melakukan Safari Taraweh DPW PKB DIY bersama DPC PKB Bantul. (rls / PEWARTAnews)


Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website