Headlines News :
Home » » Peringati HUT Ke-10, FIMNY gelar FIMNY Intelektual Club Ala-Ala ILC

Peringati HUT Ke-10, FIMNY gelar FIMNY Intelektual Club Ala-Ala ILC

Written By Pewarta News on Jumat, 08 Juni 2018 | 07.24

Suasana usai acara FIC dalam rangka peringati HUT FIMNY ke-10.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Tidak terasa, tahun ini Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) --salah satu organisasi Daerah dibawah naungan keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta -- kini menginjak usia yang ke-10 tahun. Sebagai upaya untuk memeriahkan hari ulang tahunnya, FIMNY menggelar dua agenda besar, yakni FIMNY Intelektual Club (IFC) dan juga sebagai puncaknya terselenggara agenda Pentas Seni.

Selain untuk memperingati HUT ke-10, saat acara FIC Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) juga dirangkaikan dengan Penyambutan Mahasiswa Baru Bima-Dompu 2018.

FIC mengangkat tema “Menjaga Esensi dan Eksistensi Mahasiswa sebagai Pelopor di Era Milenial”. Diselenggarakan pada Tanggal 1 Juni 2018 di Aula Kementerian Pendidikan (Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat DIY), Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara IFC mendatangkan tiga elemen pemateri yang kompeten dalam bidangnya, diantaranya, dari unsur Akademisi menghadirkan M. Jamil, S.H. (Ketua Umum PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta periode 2015-2017), unsur Politisi menghadirkan Solihul Hadi, S.H. (Ketua Tanfidziyah DPC PKB Kota Yogyakarta), dan unsur Aktifis menghadirkan Julio Adi Putra Mutabarat (Ketua Umum DPC GMNI Yogyakarta). Sebagai  Presiden FIC untuk pemandu acara hadir Abdurahman Ismail (Koordinator Bidang Sumber Daya Manusia FIMNY).

M. Jamil memandang bahwa mahasiswa seorang mahasiswa harus memahami secara sungguh-sungguh makna dari Tri Darma Perguruan Tinggi, dengan memaknainya, kata Jamil, mahasiswa mampu mengejawantahkan diri seutuhnya sebagai mahasiswa yang sesungguhnya. "Pijakan dasar seorang mahasiswa terletak pada tri darma perguruan tinggi. Sebagai mahasiswa juga perlu menggembleng dirinya dalam berproses di organisasi intra dan ekstra kampus, namun memperhatikan juga tugas utama sebagai mahasiswa, yakni juga tidak mengabaikan tugas-tugas kuliah," beber Jamil.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum FIMNY Gajali, Direktur Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta, Pengurus KEPMA Bima-Yogyakarta Amar, senior-senior FIMNY, Pengurus IKPM Dompu-Yogyakarta, perwakilan-perwakilan organisasi dibawah naungan KEPMA Bima-Yogyakarta dan juga para calon mahasiswa baru. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website