Headlines News :
Home » , » Selamat Atas Pelantikan FORMAL Yogyakarta

Selamat Atas Pelantikan FORMAL Yogyakarta

Written By Pewarta News on Minggu, 03 Juni 2018 | 12.24

Sekjen KEPMA Bima-Yogyakarta Muhammad Akhir saat melantik FORMAL Yogyakarta.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Selamat atas terlaksananya pelantikan Pengurus Forum Mahasiswa Langgudu (FORMAL) Yogyakarta periode 2018/2019 pada hari Minggu, 3 Mei 2018 di Aula Asrama Bima Yogyakarta.

Pada periode baru ini FORMAL Yogyakarta dinahkodai oleh Dedi Dermawan. Dilantik oleh Sekretaris Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta Muhammad Akhir.

Sejarah telah mencatat keterlibatan kaum muda untuk memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia dibawa cengkraman kolonial Belanda dan Jepang, sampai pada akhirnya Indonesia mendapatkan kemerdekaan pada tahun 1945. Pada tahun 1928 kaum muda mempersatukan diri untuk membentuk sumpah pemuda dan persatuan bangsa. Pada tahun 1908 kaum muda mendirikan organisasi Budi Utomo.

Tahun 1914 kaum muda berumur 17 tahun memimpin organisasi yang besar pengaruhnya di Hindia Belanda yang bercabang di semarang, dan pada 1998 kaum muda yang di wakili mahasiswa berperan untuk menjatuhkan rezim fasis orde baru dan memperjuangkan demokrasi, maka beberapa catatan sejarah keterlibatan kaum muda yang memperjuangkan bangsa dan negara maka dengan pelantikan Pengurus FORMAL Yogyakarta diharapkan mampu menjadi pelopor untuk membawa perubahan untuk bangsa dan negara, khususnya daerah Kabupaten Bima.

Keterlibatan anggota dalam kegiatan organisasi bisa memberikan efek positif dalam suatu kebersamaan dan membangun bersama kekuatan persatuan masyarakat, dalam kondisi kultural sifat pramodial masyarakat Bima adalah kebersamaan dalam suatu kegiatan. Waktu tahun 90an masyarakat Bima sangat kental dengan sifat bergotong royong untuk saling membantu.

Dalam perdebatan visi-misi kandidat pada tanggal 19-20 beberapa calon saling memaparkan visi-misi mereka, pada momentum pencalonan nama yang muncul ada 5 calon, namun yang terpilih dari 5 calon atas nama Dedi Dermawan. Saudara Dedi Dermawan satu periode kedepan akan memimpin organisasi FORMAL Yogyakarta dengan visi-misi yang terarah.
Visi FORMAL Yogyakarta, "Membina kader forum mahasiswa Langgudu yang berlandaskan Islam dan Pancasila", Misinya, "Menciptakan kader Forum Mahasiswa Langgudu yang militansi."

Dengan visi-misi yang dipaparkan diatas,  kepemimpinan FORMAL Yogyakarta Periode 2018/2019 memiliki tujuan untuk menjaga kesatuan Bangsa Indonesia yang berasaskan Pancasila yang di payung agama Islam. Ending akhirnya diharapkan oleh seluruh umat islam se-dunia.

Sejarah mencatat bahwa organisasi adalah alat perjuangan untuk bangsa dan negara dan memiliki visi-misi dengan tujuan yang baik,  Islam adalah agama umat yang di bawa oleh nabi Muhammad SAW, maka dengan terlaksananya pelatihan pengurus FORMAL Yogyakarta Periode 2018/2019 ini bisa melanjutkan perjuangan para nabi-nabi pada saat itu yang memperjuangkan agama Allah (Islam).

Generasi adalah pondasi negara, maka untuk  bangsa dan negara kedepannya adalah tergantung pada kaum muda, dengan itu pengurus FORMAL Yogyakarta memiliki misi untuk mencetak generasi yang militansi agar mampu membawa dan menyuarakan  Pancasila sebagai asas Negara Indonesia yang memiliki cita-cita besar seperti yang berbunyi “Keadilan sosial bagi seluruh bangsa dan UUD 1945”.

Dengan terlaksananya pelantikan pengurus FORMAL Yogyakarta Periode 2018/2019 ini bisa melanjutkan perjuangan pengurus sebelumnya dan juga melanjutkan perjuangan para founding father bangsa Indonesia, yakni umumnya untuk bangsa dan negara, khususnya untuk daerah Kabupaten Bima yang memiliki semboyan “Sura dou labo dana”. Falsafah daerah Kabupaten Bima memiliki tujuan yang adil untuk masyarakat dan daerahnya, falsafah negara dan Daerah Bima memiliki kesamaan maka dengan pergantian pengurus dan pengangkatan kepengurusan yang sekarang di nahkodai Dedi Dermawan diharapkan mampu menciptakan dan membangun Kabupaten Bima serta bangsa dan negara.


Penulis: Arlan Maulana
Mahasiswa Jogja Asal Bima NTB
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website