Headlines News :
Home » » Gempa di Lombok Timur menurut Analisis Pengamat Politik Islam

Gempa di Lombok Timur menurut Analisis Pengamat Politik Islam

Written By Pewarta News on Senin, 30 Juli 2018 | 19.48

PEWARTAnews.com -- Kondisi dalam pandangan Penulis terkait terjadinya gempa yang melanda masyarakat Lombok dan Bima akhir-akhir ini sering terjadi pada jati diri manusia. Hal itu kenapa terjadi? Kondisi demikian, menurut penulis disebabkan tidak lain dan tidak bukan semata-mata karena ulah tangan manusia dan ulah tangan para pemimpin yang suka ingkar janji. Buah dari sikap inilah yang menjadi penyebab kemarah Allah SWT terhadap kita sebagai manusia di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Akibat dari sikap kita sebagai manisia, tidak terlambat datang untuk merajut kepada seluruh alam semesta ini. Allah SWT memberikan guncangan pada kehidupan ini yang berupa tantangan dan rintangan maupun cobaan serta ujian untuk kita semua, termasuk penulis sendiri, kita berasal dari tanah tetap kembali pada tanah.

Upaya yang perlu kita tengok kembali kenapa ada bencana dan gunung melutus serta banjir bandar memakan korban jiwa yang sekian banyak orang tenggelam. Kapal laut tenggelam, pesawat terbang jatuh, itu semua akibat kita manusia sendiri yang melakukan kesalahan maupun ingkar janji, memberikan pernyataan yang tidak sesui harapa umat dan keinginan Allah SWT. Maka oleh karna sebab itu, marilah kita senantiasa merenungkan persoalan bangsa Indonesia dan juga lebih khusus persoalan NTB.

Pandangan dalam analisis penulis bahwa gempa bumi di Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara itu akibat ulah tangan manusia yang banyak tempat wisata di jadikan maksiat, berlomba-lomba datang ke pantai untuk melakukan sesuatu yang tidak lazim. Turis-turis asing datang dengan membawa kehancuran, pakaian tidak sopan memperlihatkan auratnya sehingga bumi ini berguncang menandakan kemarahannya terhadap hal-hal yang di larang oleh sang Khaliq.

Kondisi yang terjadi yakni, maksiat merajalela, legalkan minuman keras, judi, politik ingkar janji, ulama dukung penistaan agama, Parpol dukung kekuasaan zholim. Kita harus kembali mencintai alam semesta, tidak selama-lamanya kita hidup bebas dengan selaga dosa dan kesalahan, inilah yang menjadi persoalan kita sebagai manusia.

Akibat ulah manusia, Allah SWT memberikan jawaban yang sangat dahsyat dan merugikan rakyat maupun umat manusia, itu semua akibat kita ingkar janji ulama dan umat Islam sehingga Allah SWT menjawab sikap kita dengan guncangan bencana alam. Banyak tempat wisata dijadikan tempat maksiat, berlomba-lomba datang untuk melakukan hal-hal yang menimbulkan kemarahan sang llam dan sang Illahi. Akibat ulah tangan kita manusia di atas muka bumi Allah SWT.

Menurut penulis, secara umumnya bencana itu datang ketika para pemimpin di negeri ini tidak lagi menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Akibat demikian, maka kita tinggal menunggu waktu kapan atau tidak kita ketahui turunnya bencana alam it, hanya Allah SWT yang mengetahui apa-apa yang tidak kita ketahui.

Saya akan menyimpulkannya bahwa terjadi gempa bumi di seluruh Indonesia ini karna ulah tangan manusia dan pemimpin yang melegalkan perjudian, minuman keras (Miras), pelacuran, tempat wisata dijadikan maksiat, pembunuhan, yang tidak muhrim berbuat jina di pinggir pantai, dan lain-lain.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi umat manusia dan pemimpin di negeri ini. Fastabiqul Khairat, mari sama-sama kita berlomba-lomba menuju kebaikan.


Penulis: Fen Yasin Arfan
Pengamat Politik Islam / Aktifis Muhammadiyah
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website