Headlines News :
Home » » Gunungkidul Jogja Diguncang Gempa 5.8 SR, Namun Tidak Berpotensi Tsunami

Gunungkidul Jogja Diguncang Gempa 5.8 SR, Namun Tidak Berpotensi Tsunami

Written By Pewarta News on Selasa, 28 Agustus 2018 | 12.37

Foto screenshot info gempa Gunungkidul (diambil dari twitter @InfoBMKG). 
Gunungkidul, PEWARTAnews.com -- Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta baru saja kena Gempa dengan kekuatan magnitudo 5.8 SR pada hari Rabu, 29 Maret 2018, jam 01:36:34 dini hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam akun twitternya @InfoBMKG merilis bahsannya gempa yang terjadi di Gunungkidul kekuatan kedalamannya 10 Km, namun tidak berpotensi tsunami.

"#Gempa Mag:5.8, 29-Aug-18 01:36:34 WIB, Lok:8.97 LS,110.23 BT (112 km Barat Daya GUNUNGKIDUL-DIY), Kedalaman:10 Km, tidak berpotensi tsunami #BMKG," tulis BMKG dalam twitternya @InfoBMKG.

Sampai berita ini turun, belum diketahui kerusakan akibat terjadinya gempa di Gunungkidul. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa.

Akibat gempa yang terjadi di Gunungkidul, getarannya juga kerasa di Kota Yogyakarta. Warga pun terlihat berlari-lari keluar rumah. "Barusan kerasa getaran gempa dua kali. Getaran pertama belum lari. Saat getaran kedua kami langsung lari turun kejalan dari lantai dua," ucap Hairul, salahsatu warga di Kota Yogyakarta. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website