Headlines News :
Home » » IKPM NTB Yogyakarta Desak Pemerintah tuk Tetapkan Gempa NTB Sebagai Bencana Nasional

IKPM NTB Yogyakarta Desak Pemerintah tuk Tetapkan Gempa NTB Sebagai Bencana Nasional

Written By Pewarta News on Senin, 20 Agustus 2018 | 07.43

PEWARTAnews.com -- Kami dari Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Nusa Tenggara Barat Yogakarta menanggapi dan menolak penjelasan Dr. Zulkiflimansyah (Dr Zul) selaku Gubernur terpilih di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mengkaitkan bencana Alam Lombok NTB dengan dunia pariwisata, ini sangat sangat lucu dan tidak masuk akal.

Dr Zul selaku Gubernur terpilih Provinsi NTB sangat kami apresiasi tingkat kesadaranya dalam berpikir bijak mengenai Lombok kedepanya. Jujur, pandangan itu sangat istimewa jika dilirik dari sudut politik infrastruktur ke depannya terkait perkembangan dunia parawisata di Lombok.

Namun kami sangat kecewa dengan apa yang dikatakan Dr Zul mengenai pariwisata sebagai aset di Lombok kedepanya, sementara yang kami tahu bahwa Lombok adalah Daerah Seribu Masjid, sangat tidak wajar ketika Gubernur terpilih mengaitkan bencana ini dengan pariwisata, sementara bencana adalah hukum mutlak dari Tuhan.

Menurut pandangan kami, Dr Zul yang mengkaitkan parawisata dengan bencana Gempa Bumi di Lombok sangat tidak rasional. Jika hal itu bisa dijadikan alasan seorang Gubernur terpilih maka,  kami pun akan ikut mengkaitkan lahirnya Gempa Bumi di Lombok karena Parawisata di Lombok yang semakin hari semakin menjadi-jadi, tanpa kita sadari bahwa Lombok adalah Pulau Seribu Masjid, yang seharusnya sebagai tempat berkumpul para suhadah, para ulama, para kyai, para guru agama, para penghafal Al-Qur'an, dan lain-lain yang berkaitan dengan sebuah nama Seribu Masjid.

Di sisi lain, ketika Dr Zul mengaitkan bencana Gempa Bumi dengan parawisata, disaat nyawa manusia terancam, kehidupan masyarakat sedang trauma, rumah-rumah warga rata dengan tanah, apakah etis jika mengutamakan pariwisata ketimbang kehiduapan dan kesejahteraan rakyat?

Selain itu, ketika pariwisata tersebut meningkat kedepanya, ujung-ujungnya hanya pemerintah yang menuai kesenangan, sementara masyarakat hanya mendapat dampak kesusahan dalam menjamu kehidupanya.

Kami sangat kecewa dengan pernyataan Dr Zul, oleh karena itu, kami selaku Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Nusa Tenggara Barat Yogyakarta menyatakan sikap:

Pertama, Menolak dengan tegas pernyataan bpk Dr Zul mengenai pernyataanya tentang kekhawatiranya pada dampak pariwisata yang dimiliki NTB juga pemulihan imagenya

Kedua, Menghimbau kepada pemerintah setempat yang masih menjabat, agar mengeluarkan sikap bahwa bencana alam Lombok adalah bencana nasional

Ketiga, Menghimbau pada seluruh aktivis NTB, mahasiswa, lembaga-lembaga Mahasiswa, organisasi-organisasi ekstra kampus maupun intra kampus NTB untuk mendesak pernyataan Dr Zul supaya ditarik kembali.

Keempat, Mahasiswa NTB Yogyakarta siap menjadi bagian terpenting dalam mengawal isu-isu yang terus berkembang mengenai sikap pemerintah NTB tentang Gempa Bumi, terutama pada penyaluran Logistik terhadap masyarakat.


Salam Hormat kami,

Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Nusa Tenggara Barat Yogakarta.

#PrayForLombok
#DukaLombokDukaKitaBersama

Koordinator Tanggap Bencana IKPM NTB Yogyakarta

Muhammad Akhir

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website