Headlines News :
Home » » Kedatangan Mahasiswi Thailand, Santri Ulul Albab Balirejo Ngobrol Tentang Persaingan Global

Kedatangan Mahasiswi Thailand, Santri Ulul Albab Balirejo Ngobrol Tentang Persaingan Global

Written By Pewarta News on Rabu, 08 Agustus 2018 | 18.12

Narasumber Tazznem Hasan ditemani Ricco Survival Yubaidi saat acara berlangsung.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo Yogyakarta pada Jum’at, 3 Agustus 2018 disambangi oleh tamu kehormatan yaitu Tazzneem Hasan. Ia merupakan mahasiswi S2 Chiang Mai University, Thailand yang pernah meraih beasiswa Erasmus dan saat ini tengah menjalani beasiswa di Universitas Gadjah Mada. Dalam kunjungan di Pondok Pesantren, ia berbagi kisahnya tentang perjuangan dalam mendapatkan beasiswa Erasmus.

Selain itu sebagai seorang muslimah, Tazzneem Hasan juga sedikit bercerita bagaimana kehidupannya di Thailand sebagai seorang muslim. "Akseptabilitas muslim di Thailand saat ini lebih baik dibandingkan 5-10 tahun yang lalu," ucapnya. Ia pun mengajak santriwan-santriwati untuk tidak ragu berkunjung ke Chiang Mai, Thailand.

Pemaparan materi tersebut diawali dengan pembukaan oleh Gus Ricco Survival Yubaidi, S.H., M.Kn yang juga pernah meraih beasiswa di Bangkok, Thailand. Dalam kegiatan tersebut santri juga diajak berdiskusi komparasi muslim/islam di Thailand dan Indonesia. "Kurang lebih (Islam di Thailand dan Indonesia) hampir sama dan keduanya mengedepankan Islam yang ramah dan memberikan kesejahteraan (rahmatan lil alamin)," beber Ricco.

Di era saat ini, kata Ricco, para santri juga diberi pesan untuk senantiasa meningkatkan motivasinya dalam berprestasi. Tidak cukup hanya berkuliah ataupun santri/mondok saja, namun harus ditambahkan dengan kemampuan untuk memahami permasalahan-permasalahan global. "Di beberapa Universitas di Thailand, para mahasiswa dituntut untuk dapat menguasai minimal 1 bahasa asing. Hal tersebut membuktikan bahwa antisipasi tersebut dilakukan agar para pemuda tidak tergerus dengan cepatnya zaman dan mampu beradaptasi dengan segala situasi kondisi," timpal Ricco.

Pada akhir acara, seluruh santriwan dan santriwati antusias untuk melakukan tanya jawab. Kemudian diakhiri dengan foto bersama.
Suasana saat acara berlangsung.


Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website