Headlines News :
Home » , » KEPMA Bima-Yogyakarta Gelar Yasinan dan Doa Bersama untuk Korban Gempa Lombok NTB

KEPMA Bima-Yogyakarta Gelar Yasinan dan Doa Bersama untuk Korban Gempa Lombok NTB

Written By Pewarta News on Senin, 06 Agustus 2018 | 21.06

Mahasiswa Bima Yogyakarta saat melakukan kegiatan yasinan dan doa bersama untuk korban gempa Lombok NTB.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta menggelar acara Yasinan dan Doa Bersama untuk Korban Gempa NTB. Acara ini dilaksanakan pada hari Senin, 06/08/2018 malam di Aula Asrama Bima Yogyakarta.

Pengurus KEPMA Bima-Yogyakarta Amar Rifai berterimakasih atas kekompakan dan jiwa solidaritas tinggi mahasiswa Bima yang ada di Yogyakarta. Kata Amar, semangat kebersamaan itu sedah sejak lama melekat dan mendarahdaging pada jiwa mahasiswa Bima yang studi di kota gudeg Yogyakarta. "Saya mewakili pengurus KEPMA menyambut baik inisiatif kita untuk membantu dan mendoakan saudara-saudara kita yang kena musibah di Lombok NTB. Ini merupakan bukti bahwa jiwa solidaritas kita begitu sangat tinggi," beber Amar.

Sementara itu, senior KEPMA Bima-Yogyakarta yang juga mantan pengurus Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta Ismail, S.H.I. membeberkan bahwasannya mahasiswa Bima Yogyakarta hari ini melakukan kegiatan Yasinan dan Doa Bersama merupakan sebagai bentuk keprihatinan kita pada masyarakat Lombok NTB. "Bencana tidak bisa kita terka kapan akan tiba, hari ini kita berada di sini sebagai bentuk solidaritas kita terhadap musibah gempa di Lombok," ucap Ismail yang juga ditunjuk sebagai ketua Posko KEPMA Bima-Yogyakarta ini.

Dalam momentum yang sama, Ketua Forum Silaturrahim Weki Ndai-Mbojo Yogyakarta Bukhari, S.T., C.F.P. mengingatkan kepada mahasiswa Bima ketika terjun penggalangan dana diharapkan untuk tertib dan menjunjung tinggi kerukunan masyarakat Yogyakarta. "Adik-adik ketika terjun menggalang dana diharapkan tertib dan menjaga sopan santun. Selain itu, ketika nanti telah selesai masa penggalangan dana usahakan jangan lupa untuk menyampaikan ucapan terimakasih secara terbuka. Sukur-sukur ucapan tersebut dilakukan melalui media massa agar semua masyarakat bisa melihatnya," kata Bukhari.

Pada kegiatan yasinan dan Doa bersama tersebut, dipimpin oleh Sesepuh Weki Mbojo Ust. H. M. Abdullah. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta M. Jamil, S.H. Periode 2015-2017, Ketua Umum PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta Periode 2017-2018 M. Saleh Ahalik, S.Pd., M.Pd., Direktur  PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta Ilmidin, S.K.M., Ketua Asrama Bima-Yogyakarta M. Lubis Arham, S.Pd., M.Pd., dan juga perwakilan semua lembaga dibawah naungan KEPMA Bima-Yogyakarta. (PEWARTAnews)
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website