Headlines News :
Home » » KH Ma'ruf Amin Paket Komplit untuk Jokowi

KH Ma'ruf Amin Paket Komplit untuk Jokowi

Written By Pewarta News on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 01.30

PEWARTAnews.com -- Hari Kamis, 9 Agustus 2018 Pak Joko Widodo (Jokowi) sudah mengumumkan nama cawapresnya untuk pemilu 2019. Banyak pihak yang terkejut saat nama KH Ma’ruf Amin dipilih menjadi cawapres. Padahal banyak yang mengira kalau Prof. Mahfud MD yang akan menjadi cawapres Pak Jokowi. Ternyata, perkiraan itu meleset. Akhirnya KH Ma’ruf Amin yang diputuskan untuk menjadi cawapres dalam kontestasi Pilpres 2019 nanti.

Banyak yang mendukung, banyak juga yang tidak, saat Ketua Umum MUI tersebut menjadi Cawapres. Ada pihak yang menyayangkan kalau ulama sekaliber KH Ma’ruf Amin yang seharusnya menjadi penengah, malah turun menjadi pemain. Ada juga yang mendukung beliau, agar memberikan perubahan lebih baik untuk Indonesia. Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwasannya beliau udah bukan waktunya mengikuti konstestasi Pilpres, melihat umurnya yang sudah tidak lagi muda.

Pro kontra terhadap KH Ma’ruf Amin menjadi Cawapres adalah hal biasa. Namun, jika melihat track recordnya, beliau layak untuk dipertimbangkan kembali. Sehingga kita bisa menilai beliau secara objektif dan bisa memilih dengan tepat di Pilpres tahun 2019. Apakah memilih beliau atau tidak, itu adalah pilihan. Setidaknya kita sudah tahu bagaimana track record beliau selama ini.

Sosok beliau menjadi Cawapres Pak Jokowi adalah sebuah paket komplit. Selain ulama, beliau juga politisi, ekonom, dan posisi strategis lainnya.

Seorang Ulama Besar
Beliau adalah seorang ulama besar, dengan memimpin lembaga fatwa “Majlis Ulama Indonesia” sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional dan juga memimpin Ormas terbesar di Indonesia, “Nahdlatul Ulama” sebagai Rais Aam. Kedua posisi ini menjadi bukti bahwa beliau adalah seorang ulama besar yang disegani, dihormati, dan ditunggu-tunggu setiap ucapannya dan fatwanya oleh berbagai pihak.

Seorang Ahli dalam Ekonomi Syariah
Selain menjadi ulama, beliau juga merupakan tokoh ekonom syariah di Indonesia. Beliau sangat berperan terhadap perkembangan ekonomi syariah dan perbankan syariah yang saat ini sedang menjadi trend. Tidak banyak orang awam mengetahui hal ini. Tapi beliau dikenal oleh para aktifis dan tokoh-tokoh ekonomi syariah Indonesia dan juga dunia. Beliau juga aktif sebagai ketua dewan pengawas syariah pada bank-bank syariah Indonesia.


Sebagai seorang Politisi
Banyak yang mengenal beliau hanyalah seorang ulama. Tapi ternyata beliau juga seorang politisi. Beliau pernah menjabat sebagai ketua fraksi golongan Islam DPRD DKI Jakarta, pernah menjadi anggota MPR-RI dari PKN, pernah jadi ketua komisi VI DPR-RI. Selain itu beliau juga sebagai dewan pertimbangan presiden bidang hubungan antar agama (2007-2014), dan juga posisi-posisi strategis di kancah politik dan negara.

Pilihan terhadap KH Ma’ruf Amin menjadi Cawapres adalah paket komplit untuk Jokowi. Selain 3 posisi itu, masih banyak lagi yang sebenarnya perlu kita ketahui. Apakah kita akan memilih KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019? Itu pilihan kita masih-masing.


Penulis: Ali Ruslan
Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website