Headlines News :
Home » » Peduli Gempa Lombok, KEPMA Bima akan Buat Perpustakaan Mini di Lombok, Yuk Donasikan Buku Anda!

Peduli Gempa Lombok, KEPMA Bima akan Buat Perpustakaan Mini di Lombok, Yuk Donasikan Buku Anda!

Written By Pewarta News on Jumat, 10 Agustus 2018 | 19.04

Suasana Tim Posko KEPMA Bima saat menerima bantuan dari mahasiswa Bima Yogyakarta untuk korban Gempa Lombok NTB.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa bertubi-tubi. Akibat gempa tersebut, banyak kalangan menaruh simpati atas peristiwa yang memilukan itu, diantaranya para mahasiswa Bima dan lembaga yang bernaung dalam Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta. Akibat peristiwa gempa tersebut, banyak kerugian yang telah menimpa saudara kita di Lombok dan sekitarnya. Akibat peristiwa tersebut, guna memikirkan kebutuhan jangka panjang untuk generasi Lombok NTB, oleh karenanya KEPMA Bima-Yogyakarta berinisiasi membuat perpustakaan mini di Lombok NTB untuk menunjang kebutuhan literasi pemuda pelajar setempat.

Ketua Posko KEPMA Bima-Yogyakarta Ismail, S.H.I. membeberkan bahwasannya inisiasi KEPMA Bima-Yogyakarta membentuk perpustakaan mini ini adalah sebagai bentuk konsentrasi dan pengejawantahan keinginan mahasiswa Bima untuk memikirkan kebutuhan jangka panjang guna mencerdaskan generasi muda/pelajar yang terkena dampak gempa Lombok NTB. "Kedepan, masyakakat Lombok akan sangat membutuhkan buku-buku untuk menunjang literasi henerasi muda, oleh karenanya kami mengajak seluruh mahasiswa dan masyarakat umum untuk sama-sama mendonasikan buku lewat posko tanggap bencana KEPMA Bima-Yogyakarta," beber Ismail, 10/08/2018 di Asrama Bima Yogyakarta.

Bagi mahasiswa atau masyarakat yang ingin menyumbang untuk korban gempa Lombok, bisa menghadiri sekretariatan Posko KEPMA Bima-Yogyakarta Tanggap Bencana Gempa Lombok NTB, di alamat Asrama Mahasiswa Bima, Jalan gondosuli GK IV no 155 Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Untuk keperluan informasi dan lain-lain, hubungi, Arif : 0812-1413-5277, Ilmidin : 0822-1877-7294, dan Suryadin : 0852-1752-6909 (bisa pilih salahsatunya).

Selain kebutuhan berbentuk Barang (buku, pakaian, selimut, sarung, dll), masyararakat juga bisa berdonasi uang, bisa tunai langsung ke posko atau transfer via rekening BNI : 0273903250 (a.n. Mir'atun Syarifah) / BNI : 0364221119 (a.n. Nurfaidatul Jannah).
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website