Headlines News :
Home » » PPL Gelar Aksi Solidaritas untuk Lombok

PPL Gelar Aksi Solidaritas untuk Lombok

Written By Pewarta News on Senin, 06 Agustus 2018 | 15.03

PPL saat penggalangan dana untuk Lombok NTB.
Bima, PEWARTAnews.com -- Seolah-seolah tidak ada habisnya bencana atau cobaan dari Allah SWT kepada negara kita tercinta ini, Indonesia. Bagaimana tidak, bencana yang terjadi di Indonesia datang silih berganti mulai dari Tsunami Aceh, Gempa dan Gunung meletus di Yogyakarta, Banjir di berbagai tempat dan yang telah terjadi kemarin yaitu gempa bumi di Pulau Lombok.

Berita gempa bumi di Lombok sangat mengejutkan banyak orang, pasalnya gempa besar pertama terjadi pada tanggal 29 Juli 2018. Kekuatan gempa mencapai 6,4 SC, namun satu minggu pasca gempa tersebut terjadi lagi gempa dengan kekuatan 7,0 SC yang terjadi pada tanggal 5 Agustus 2018. Gempa kali ini menimbulkan banyak kerugian, baik kerugian secara moril maupun materil.

Menurut laporan dari kepala pusat data, informsi dan Humas BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) hingga saat ini korban meninggal mencapai 91 orang dan 209 rang luka-luka dan ribuan rumah rusak. Selain itu, menurut informsi dari berbagai sumber, kerusakan terparah terjadi di Kabupaten Lombok Utara.

Dengan terjadinya gempa ini, elemen masyarakat di seluruh Indonesia turut membantu melalui penggalangan dana yang bersifat inisiatif dari komunitas, organisasi, hingga pribadi. Salah satu komunitas yang turut andil dalam melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di lombok adalah Komunitas Pemuda Peduli Lombok yang disingkat PPL. Komunitas ini beranggotakan pemuda/i yang berasal dari Alumni Angkatan 2008 Sape dan pemuda/i desa Naru Kecamatan Sape Kabutapen Bima.

Menurut koordinator Penggalangan Dana, saudara Arif Bulan, komunitas ini terbentuk atas inisiatif dan simpati dari para pemuda yang berasal dari Alumni angkatan 2008 Sape (Angsa 08) dan pemuda/i desa Naru. "Komunitas ini terbentuknya cair saja, diawali dari diskusi ringan di grup What’sApp kemudian langsung dieksekusi, dan alhamdulilah setelah kami berjalan menggalang dana, banyak yang ikut berjalan bersama kami, awalnya kami hanya 4 orang saja, namun setelah kami jalan akhirnya menjadi 9 orang," imbuh Arif Bulan, koordinator penggalangan dana.

Ia melanjutkan, "Penggalangan dana akan difokuskan diberbagai desa di kecamatan sape saja, dengan target dana 4 juta rupiah selama 3 hari mulai dari hari senin sampai rabu. Alhamdulilah, kami baru berjalan 1 hari penggalangan dana ini, dan kami telah mengumpulkan dana sebesar Rp.1.400.000,-" imbuhnya.

Selain itu Arif Bulan menambahkan, "Penyerahan bantuan ini akan kami percayakan kepada organisasi Alumni penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) NTB yang dikenal dengan nama Mata Garuda NTB yang berada di Lombok, karena mereka yang mengetahui persis medan, tempat dan keluarga yang membutuhkan bantuan dari kami ini," ucapnya. (rls / PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website