Headlines News :
Home » » Rayakan HUT RI Ke-73, Sanggar Padompo Gelar Panggung Kemerdekaan

Rayakan HUT RI Ke-73, Sanggar Padompo Gelar Panggung Kemerdekaan

Written By Pewarta News on Senin, 20 Agustus 2018 | 19.56

Salahsatu momen dalam agenda Panggung Kemerdekaan "Sanggar Padompo". Foto: Rizalul Fiqry.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Menyambut momentum sakral, momentum sejarah, yakni suatu perayaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73 sangat beragam agendanya. Suatu lembaga atau masyarakat untuk menyambutnya, ada yang mengisi dengan lomba makan krupuk, panjat pinang, pertemuan-pertemuan ilmiah, bahkan ada juga juga yang mengisinya dengan membuka panggung kesenian. Salahsatunya, Sanggar Padompo, sebuah sanggar seni dibawah naungan organisasi etnis Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Dompu (IKPMD) Yogyakarta dalam rangka HUT RI Ke-73 kali ini menggelar kegiatan "Panggung Kemerdekaan bersama Sanggar Padompo", dengan tajuk "Mari Berkarya di Panggung Kemerdekaan". Agende yang dikemas dengan begitu apik ini diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2018, dimulai sekitar jam 19.00, bertempat di Our Coffee (Lembah UGM).

Secara umum, ada beberapa agenda yang begitu luarbiasa yang ditampilkan dalam acara ini, diantaranya penampilan Accoustic, penampilan Tari, dan penampilan Puisi. Banyak yang suport dalam mensukseskan acara ini, setidak-tidaknya ada beberapa lembaga yang turut andil menampilkan kebolehannya dalam agenda yang diracik dengan santai ini. Beberapa lembaga tersebut diantaranya, Klana Swara, Kidung Swara, Ncuhi Donggo, Asrama Sulbar, Sanggar Nusantara, Aura Coustic, Rannis Akustik, Kelompok Sekrup, FORMASY Sula-Maluku Utara, Bowo CS, dan yang lainnya.

Momentum agenda ini, yang tidak kalah heboh adalah ketika tampilnya salahsatu tokoh mahasiswa Donggo di Yogyakarta, Rizalul Fiqry namanya. Biasa dikenal luas dengan nama Cici, atau abang Cici. Buah dari kepiawaian dan ketekunan, dari salahsatunya Rizalul Fiqry dalam mengawal juga, hingga kini lahir sebuat wadah/lembaga bernama "Sanggar Padompo".

Penambah suasana kemeriahan acara ini, seorang Rizalul Fiqry juga menampilkan sebuah puisi yang di intonasikan begitu indahnya, dan juga dengan gayanya yang begitu khas, bertopi koboy. Judul puisi yang dibawakan adalah, "Jarak".

Puisi yang penuh makna, dibawakan dengan penuh sensasi, yang mendengar pasti terhanyut dalam keasikan. Ini beberapa bagian dari puisi yang telah dibacakan Rizalul Fiqry saat pentas tersebut. "Menaknai bisikan angan. Yang tak kunjung termaknai. Aroma malam begitu pekat. Hening menterjemahkan isyarat langit," ucapnya saat membacakan puisi berjudul "Jarak" itu. (PEWARTAnews)
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website