Headlines News :
Home » » Sambut 73 Tahun HUT RI, KEPMA Bima Jogja Salurkan Bantuan Lebih Dari 100 Juta untuk Korban Gempa Lombok NTB

Sambut 73 Tahun HUT RI, KEPMA Bima Jogja Salurkan Bantuan Lebih Dari 100 Juta untuk Korban Gempa Lombok NTB

Written By Pewarta News on Jumat, 17 Agustus 2018 | 09.39

Ketua Posko KEPMA Bima-Yogyakarta saat menyalurkan bantuan di KLU.
Lombok Utara, PEWARTAnews.com -- Kesekian kalinya Tim Tanggap Bencana Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta memberikan bantuan kepada warga di sejumlah tempat pengungsian akibat gempa bumi yang terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini tim menelusuri tiga kecamatan di Kabupaten Lombok Utara, di antaranya kecamatan Kayangan, kecamata Gangga dan kecamatan Bayan.

Bantuan yang di salurkan oleh Tim Tanggap Bencana KEPMA Bima-Yogyakarta ini berupa beras dua ton, makanan berupa mie instan serta makanan ringan, dan juga air mineral. Selain itu ada juga berupa obat-obatan, vitamin, keperluan bayi berupa susu, pampers serta keperluan ibadah seperti sarung, sajadah, Al-Qur’an, pakaian baru dan selimut.

Penanggung jawab relawan Ismail, S.H.I. yang juga biasa disapa Bung Is ini mengatakan, bahwasannya pemberian bantuan yang dilakukan di Kabupaten Lombok Utara ini adalah gelombang ketiga, pertama di Kota Mataram, kedua di Kabupaten Lombok Barat dan ketiga di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

“Penyaluran kali ini merupakan penyaluran yang ketiga. Semoga bantuan yang kami berikan bisa membantu meringankan beban dan memenuhi kebutuhan keluarga kita di Lombok ini selama di tenda pengungsian, kami berharap bencana seperti ini tidak ada lagi yang melanda kita di Indonesia maupun di dunia”, beber Bung Is, pada Kamis (16/08/2018) usai melakukan penyaluran bantuan.

Lebih lanjut Bung Is berharap Pemerintah untuk lebih cepat memperhatikan akses pendidikan, tempat ibadah serta fasilitas pelayanan umum yang kini sudah memprihatinkan kondisinya, "Harapannya pemerintah lebih cepat membantu para korban gempa berupa pembangunan akses pendidikan, tempat ibadah serta fasilitas pelayanan Umum," ucapnya.

Selain itu, Bung Is berharap Pemda NTB mengambil kebijakan strategis terkait pariwisata di NTB. "Kami berharap Gubernur NTB membuat kebijakan untuk membatasi tempat-tempat wisata yang tidak sesuai dengan adat serta Agama Islam. Agar nuansa wisata religi di Lombok semakin berkembang Pesat," harapnya.

Tim tanggap bencana KEPMA Bima-Yogyakarta saat penyaluran bantuan dibantu oleh para relawan dari FKP Macerdas Mataram. Selain penyaluran bantuan, tim KEPMA Bima-Yogyakarta juga menghibur dan bermain dengan sejumlah anak-anak untuk melakukan trauma healing di pengungsian.

Saat melakukan penyaluran bantuan, seorang warga penerima bantuan M. Eriksman menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang mendalamnya kepada KEPMA Bima-Yogyakarta karena kepeduliannya terhadap para pengsungsi korban gempa. “Terima kasih kami sampaikan kepada KEPMA Bima-Yogyakarta yang telah membantu meringankan beban kami,” ucap M. Eriksman.

Total keseluluhan pemberian bantuan tiga tahap yang diberikan oleh KEPMA Bima-Yogyakarta untuk korban gempa ini lebih dari seratus juta rupiah. Keseluruhan dana tersebut adalah hasil galangan di masyarakat dan mahasiswa Yogyakarta yang dikumpulkan oleh seluruh organisasi dibawah naungan KEPMA Bima-Yogyakarta. (PEWARTAnews)
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website