Headlines News :
Home » » Eks Ketua PKB Lubuklinggau Ini Beberkan Strategi Kemenangan saat Berkunjung di Kantor PKB Kota Jogja

Eks Ketua PKB Lubuklinggau Ini Beberkan Strategi Kemenangan saat Berkunjung di Kantor PKB Kota Jogja

Written By Pewarta News on Selasa, 04 September 2018 | 20.21

Sekretaris PKB Kota Yogyakarta Ricco Survival Yubaidi, S.H., M.Kn.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Yogyakarta menerima kehadiran mantan Ketua PKB Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan Johansyah, S.H., M.M. saat mengunjungi kantor PKB Kota Yogyakarta pada hari Jum’at, 31/08/2018.

Kehadirannya di Yogyakarta adalah untuk memenuhi undangan wisuda anaknya di Universitas Gadjah Mada, 31/08/2018, sekaligus berkesempatan mengunjungi kantor PKB Kota Yogyakarta. Saat berkunjung, Johansyah yang juga pernah menjadi anggota DPRD Kota Lubuklinggau selama dua periode ini disambut langsung oleh Sekretaris PKB Kota Yogyakarta Ricco Survival Yubaidi, S.H., M.Kn. didampingi beberapa tim hukum PKB Kota Yogyakarta Hairul Rizal, S.H.I., Faturrahman, S.H., dan juga beberapa pengurus PKB Kota Yogyakarta yang lainnya.

Mengunjungi Kantor PKB Kota Yogyakarta, Johansyah mengaku sangat senang. Karena dengan itu mengingatkan kenangan-kenangan indah dan penuh perjuangan yang pernah dilaluinya saat ia memimpin DPC PKB Kota Lubuklinggau beberapa tahun silam. Beliau, Johansyah, mengatakan bahwasannya saat dia memimpin, periode pertama berhasil memperoleh dua kursi DPRD (yang mana sebelumnya PKB kursi DPRD di Kota Lubuklinggau kosong), periode kedua memperoleh empat kursi DPRD. "Saat periode pertama bisa langsung dapat dua kursi, periode kedua dapat empat kursi," bebernya dengan penuh semangat.
Mantan Ketua PKB Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan Johansyah, S.H., M.M. saat berkunjung di Kantor PKB Kota Yogyakarta, 31/08/2018. 

Buah dari prestasi yang ia torehkan selama memimpin PKB, Johansyah mengaku upaya yang ia lakukan tidak muluk-muluk. Sederhana saja, kata Johansyah, memaksimalkan pembentukan dan pendampingan ranting adalah salahsatu jalan yang paling ampuh untuk menjaga stabilitas dan keharmonisan masyarakat akar rumput (grass root), dan buah dari kekonsistenan menjaga basis di grass root tersebut bisa menstabilkan juga perolehan suara dan kursi di DPRD Kota Lubuklinggau, bahkan saat itu bisa meningkat dua kali lipat.

"Sederhana saja, memaksimalkan pembentukan ranting. Di tiap kelurahan usahakan juga bentuk ranting, dan sebisa mungkin minimal satu orang dalam setiap RT (rukun tetangga) harus ada yang mewakili dalam kepengurusan ranting. Semisalnya belum merata keterwakilan, maka dibentuk lagi pengurus ranting atau anak ranting di RT-RT yang belum tersentuh itu. Dengan adanya perwakilan di tiap RT, maka akan mudah kita menginformasikan atau bersosialisasi di tiap-tiap RT melalui kepengurusan yang telah kita bentuk. Hal demikian juga, saya rasa bisa diterapkan disini (Kota Yogyakarta)," ucap Johansyah.

Sementara itu, Sekretaris PKB Kota Yogyakarta Ricco Survival Yubaidi, S.H., M.Kn. mengucapkan terimakasih pada Johansyah atas kehadiran dan berkesempatan membagi informasi bersama pengurus di Kantor PKB Kota Yogyakarta. "Kami bersyukur, dan ucapkan terimakasih karena telah mengunjungi kantor PKB. Informasi dan curahan pengalaman yang disampaikan bapak Johansyah sangat berharga untuk dijadikan referensi kami di Kota Yogyakarta," kata Ricco yang juga saat ini telah tercatat sebagai mahasiswa doktoral salahsatu kampus di negeri Jiran Malaysia ini. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website