Headlines News :
Home » » PKB Kota Jogja Gelar Series Diskusi Hukum Bertajuk “Pengantar Hukum Indonesia”

PKB Kota Jogja Gelar Series Diskusi Hukum Bertajuk “Pengantar Hukum Indonesia”

Written By Pewarta News on Selasa, 04 September 2018 | 14.51

Yogyakarta, PEWARTAnews.com — Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Yogyakarta gelar diskusi bertajuk “Pengantar Hukum Indonesia” bersama para generasi milenial pada hari Jum’at, 31/08/2018, di kantor PKB Kota Yogyakarta.

Agenda ini, menghadirkan pemantik diskusi yang kompeten dalam bidangnya, diantaranya Sekretaris PKB Kota Yogyakarta Ricco Survival Yubaidi, S.H., M.Kn., Mahasiswa Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada M. Jamil, S.H., dan Adkokat Muda Yogyakarta Hairul Rizal, S.H.I., Alumni Fakultas Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta Faturrahman, S.H.

Saat acara tersebut, Sekretaris PKB Kota Yogyakarta Ricco Survival Yubaidi, S.H., M.Kn. mengatakan bahwasannya pertemuan dalam rangka mendiskusikan persoalan hukum pada saat ini pasti akan bermanfaat buat kita dan juga pasti akan menunjang kapasitas kita supaya kuat pemahamannya dalam mendukung karir di masa depan. 

“Harapannya pertemuan malam ini bisa berguna buat karir kita di masa depan. Karena pada dasarnya, sebagai warga negara yang baik, tujuan kita hidup tentunya ingin memberikan darma bakti dan sumbangsih kita untuk bangsa dan negara,” bebernya.

Lebih lanjut, Alumnus Magister Kenotariatan Kenotariatan Universitas Gadjah Mada ini mengatakan bahwasannya di Negara Indonesia keberadaan hukum dan politik adalah dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lainnya. Keduanya, kata Ricco, satu dengan lainnya saling beriringan, dan bisa juga saling mendahului, tergantung dari sisi mana kita memandangnya. 

“Hukum itu politik, politik itu hukum. Artinya pembangunan hukum juga didasari oleh politik, dan politik tidak akan bisa bergerak sesuai dengan yang diharapkan kalau tidak ada hukum yang melandasi,” ucap Ricco.

Acara tersebut, dihadiri para generasi milenial yang rata-rata kuliah di berbagai kampus negeri maupun swasta di Yogyakarta. Selain itu, dihadiri juga oleh beberapa calon DPRD Kota Yogyakarta dari PKB, seperti Clara Gita Saviya, S.E., Ricco Survival Yubaidi, S.H., M.Kn., Ismail, S.H.I., Acara ini berlangsung meriah, yang mana terjadi interaksi yang alot antara pemateri dan juga para peserta diskusi yang hadir. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website