Headlines News :
Home » » Advokat Muda Sugiarto Resmi Jadi Legal Klinik Caesar di Bengkulu

Advokat Muda Sugiarto Resmi Jadi Legal Klinik Caesar di Bengkulu

Written By Pewarta News on Kamis, 18 Oktober 2018 | 18.13

Sugiarto, S.H., M.H. (kiri) usai tandatangan MoU dengan pihak Klinik Caesar.
Rejang Lebong, PEWARTAnews.com -- Mantan Direktur LKBH PANDAWA Sugiarto, S.H, M.H., Advokat muda ini kini resmi menjadi Legal Officer pada Yayasan Al-Rava Zain Tunjang (Klinik Caesar) yang beralamat di Jl. A. Yani, No.170, RT.003, RW. 002, Kel/Des: Sukaraja, kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, setelah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Nomer: 001/MOU-S&A/IX/2018 antara Pimpinan Yayasan Al-Rava Zain Tunjang (Klinik Caesar) Markos Pahlevi, S.T., M.M. dengan Advokat/Konsultan Hukum, Sugiarto, S.H, M.H) pada tanggal 17 September 2018.

Sugiarto mengatakan bahwa setiap kegiatan ataupun usaha seperti dalam hal ini rumah sakit atau klininik pasti ada resiko dan pasti akan selalu bersentuhan dengan bidang hukum / aspek hukum. Apalagi seperti KLINIK CAESAR ini yang sudah sangat terkenal dan dipercaya oleh banyak masyarakat khususnya di provinsi Bengkulu dan Sumatra Selatan. "Masalah hukum ini baik yang berkaitan dengan bidang Coorporate Law (Bisnis Law maupun Criminal Law), Private and Family Law (Hukum Perdata & Keluarga), Labour Law (Hukum Ketenagakerjaan), Land and Property Law (Hukum Pertanahan & Properti)," beber Sugiarto, 16/10/2018.

 Markos, selaku pimpinan Klinik Caesar membeberkan bahwa kedepannya kemungkinan akan adanya persoalan hukum pada Klinik Caesar bisa saja terjadi. "Berangkat dari hal inilah Pimpinan Yayasan Al-Rava Zain Tunjang (Klinik Caesar) mempercayakan kepada Advokat/Konsultan Hukum Sugiarto, S.H, M.H. untuk menjadi legal officernya sebagai benteng disemua persoalan hukum yang ada didalam KLINIK CAESAR tersebut," ungkapnya.

Kiprah Sugiarto yang dijuluki advokat muda dan berbahaya ini tidak diragukan lagi integritasnya. "Sejak mahasiswa pernah menjadi ketua BEM Fakultas Hukum, Ketua Cabang PERMAHI DIY, Direktur LKBH PANDAWA, dan pada saat berkiprah didunia profesi advokat juga berpengalaman dalam menangani perkara yang hampir diseluruh daerah yang ada di Indonesia, dari semua perkara yang ditangani 90% menang," kata Sugi.

 Lebih lanjut menurut Sugiarto, menjadi legal officer dalam sebuah klinik atau rumah sakit merupakan kebanggaan tersendiri, dan tentunya tidak mudah namun bukan berarti tidak bisa, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta kerja prefesionalitas adalah menjadi motto hidupnya dalam menjalani profesi advokat.

"Adapun tugas dan fungsi menjadi legal officer itu seperti memberikan konsultasi hukum pada pimpinan, menyelsaiakan masalah perdata maupun pidana, pembuatan dan/atau penyusunan kontrak perjanjian kerjasama bisnis (bisnis agreement), kontrak perjanjian kerja dengan para karyawan, legal review terhadap partners bisnis, penyelesaiaan masalah perburuhan dan masih banyak lagi aspek-aspek hukum yang selalu bersentuhan dengan setiap kegiatan klinik atau rumah sakit," celotehnya.

Lebih jauh, Sugiarto membeberkan bahwa sering kali melihat masih banyak rumah sakit ataupun klinik belum paham didalam membuat sebuah contract  baik dari segi bentuk maupun substansi dari contract itu sendiri, sehingga sering kali menimbulkan kerugian yang cukup besar. "Oleh karena itu, peranan legal officer atau advokat yang dapat mengarahkan dan memberikan bantuan hukum dalam berbagai pendampingan hukum baik non litigasi maupun litigasi secara signifikan ditengah perjalanya suatu aktivitas. Sehingga kalkulasi dari segi ekonomi haruslah dipadukan dengan kalkulasi dari segi hukum sehingga dapat membantu dalam memajukan aktivitas atau usaha Klinik Caesar dikemudian hari," beber Sugi.

Berangkat dari hal demikian, Advokat Sugiarto hadir untuk membantu menyelesaikan, memecahkan, serta menuntaskan segala persoalan yang terjadi pada Yayasan Al-Rava Zain Tunjang/Klinik Caesar. (001)






Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website