Headlines News :
Home » » FIMNY Gelar Mubes Ke-VII, Diky Julkarnain Terpilih Jadi Ketua Umum Baru

FIMNY Gelar Mubes Ke-VII, Diky Julkarnain Terpilih Jadi Ketua Umum Baru

Written By Pewarta News on Rabu, 31 Oktober 2018 | 16.27

Tiga orang di depan, dari kiri ke kanan, Diky Julkarnain (berpeci), Anul Rofik, dan Muhammad Fauzi, saat menyampaikan visi misi sebagai calon Ketua Umum FIMNY periode 2018-2020.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Ke-VII pada tanggal 27-28 Oktober 2018 di Kantor DPW PERINDO DIY Jln. Ipda Tut Harsono, Muja Mujuj, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Mubes dalam lembaga FIMNY adalah forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat FIMNY.

Tugas dan Fungsi MUBES dalam Pasal 9 Anggaran Rumah Tangga (ART) FIMNY memuat bahasan beberapa point penting, diantaranya; Membahas dan menetapkan tata tertib Mubes FIMNY; Memilih pimpinan sidang tetap Mubes FIMNY; Membahas dan menetapkan laporan pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus FIMNY; Membahas dan menetapkan AD/ART FIMNY; Membuat  Garis Besar Program Kerja (GBPK) dan Rekomendasi yang di anggap perlu; Memilih dan mengangkat Ketua Umum FIMNY.

Suasana saat proses LPJ Kepengurusan FIMNY Bidang Hubungan Masyarakat.

Setelah dilakukna rangkaian prosesi Mubes, tibalah pada momen terakhir yakni proses pemilihan Ketua Umum FIMNY yang akan menahkodai lembaga FIMNY 18 bulan kedepan (2018-2020).

Peserta Mubes FIMNY mengusulkan 10 nama yang akan melaju jadi bakal calon Ketua Umum FIMNY. 10 nama tersebut, Maulana Akbar, Maemunah, Diky Julkarnain, Muhammad Fauzi, Arif Ardiansyah, Ainul Rofik, Yuni Yati, Fauzan (Abdul Salam), Fathurrahman, dan Saturiansyah. Dari 10 nama yang diusulkan, lalu dilakukan proses verifikasi oleh Panitia Pemilihan (Panli) untuk di ajukan dalam tahap selanjutnya (tahap Bakal Calon). Dari total 10 orang yang telah diajukan, 1 orang tidak lolos verifikasi (Fauzan), 4 orang menyatakan tidak siap (Maemunah, Arif Ardiansyah, Yuni Yati, Saturiansyah), dan 5 orang yang menyatakan siap dan lolos verifikasi (Maulana Akbar, Diky Julkarnain, Muhammad Fauzi, Ainul Rofik, Fathurrahman).

Suasan Mubes Berlangsung.

Setelah dilakukan proses pemilihan bakal calon, Maulana Akbar mendapatkan 1 suara, Diky Julkarnain mendapatkan 12 suara, Muhammad Fauzi mendapatkan 10 suara, Ainul Rofik mendapatkan 8 suara, Fathurrahman mendapatkan 6 suara, dan suara batal ada 2 suara, total keseluruhan 39 suara. Setelah melihat dari hasil perhitungan suara, jadi yang masuk 3 besar yang akan melaju di babak Calon Ketua Umum FIMNY Periode 2018-2020 adalah Diky Julkarnain (12 suara), Muhammad Fauzi (10 suara), dan Ainul Rofik (8 suara).

Suasana semakin memanas, ketika proses pelaksanaan pemilihan Calon Ketua Umum FIMNY. Setelah melewati rangkaian pemilihan Calon Ketua Umum FIMNY, hingga mendapatkan suara akhir yakni Diky Julkarnain (19 suara), Muhammad Fauzi (9 suara), dan Ainul Rofik (8 suara), suara batal ada 3 suara, total keseluruhan 39 suara.  Dari hasil akhir yang diperoleh, Diky Julkarnain mendapatkan suara tertinggi, secara otomatis Diky Julkarnain ditetapkan menjadi Ketua Umum FIMNY Periode 2018-2020.

Dalam sambutannya, Ketua Umum FIMNY Periode 2018-2020 terpilih Diky Julkarnain mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh keluarga besar FIMNY yang telah mempercayakan dirinya memegang estafet kepemimpinan tertinggi dalam lembaga FIMNY. “Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh warga Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) yang telah mempercayakan saya untuk memimpin FIMNY satu periode kedepan,” bebernya.

Saat seremonial penutupan Mubes, Ketua Umum Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta Agus Salim dalam sambutannya mengatakan bahwasannya dalam peristiwa musyawarah besar akan banyak pelajaran yang dapat dipetik untuk mendewasakan pemahaman kelembagaan seseorang. “Seberapa lelah pun teman-teman melewati rangkaian Mubes ini, nikmatin saja. Karena banyak manfaat yang akan bisa kita peting dari rangkaian peristiwa mubes seperti ini, walau manfaatnya tidak kita dapatkan langsung hari ini, namun beberapa tahun kedepan pasti kita akan menyadari manfaatnya,” ucap Agus.

Lebih lanjut Agus mengucapkan selamat dan mengingatkan kepada ketua umum terpilih, karena kedepannya dalam memimpin lembaga FIMNY akan banyak warna-warni yang akan membumbui dalam kepemimpinan suatu organisasi yang akan di pimpin. “Kepada Ketua Umum terpilih, selamat menjadi orang yang selalu diperhatikan kesalahannya, selamat menjadi orang yang akan banyak di kritik dari pada di puji. Itu sudah menjadi konsekwensi sebagai seorang ketua, anggap saja itu sebagai madu,” kata Agus Salim.

Demisioner Ketua Umum FIMNY Gajali saat memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum FIMNY terpilih Diky Julkarnain.

 Dalam momentum yang sama, salah satu sesepuh FIMNY Abdul Salam, yang biasa disapa mas Fauzan ini mengingatkan pada seluruh keluarga besar FIMNY, terutama pada calon pengurus yang akan memimpin FIMNY kedepannya, bahwasannya begitu pentingnya keseriusan kita dalam menahkodai atau menjalankan tugas dalam suatu lembaga. “Kita harus serius dalam menjalankan roda organisasi FIMNY ini, karena dalam keseriusan kita, insya Allah lembaga ini akan berjalan dengan begitu bagus lagi,” cetus Fauzan. (MJ / PEWARTAnews)


Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website