Headlines News :
Home » » IPAH Yogyakarta Gelar Pelantikan dan Sarasehan Nasional

IPAH Yogyakarta Gelar Pelantikan dan Sarasehan Nasional

Written By Pewarta News on Senin, 29 Oktober 2018 | 11.11

Acara Pelantikan dan Sarasehan IPAH Yogyakarta.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Ikatan Persaudaraan Alumny Al-Husiny (IPAH) Yogyakarta menggelar kegiatan pelantikan yang dirangkaikan dengan sarasehan nasional dan do'a bersama untuk negeri. Alumny Al-Husainy adalah para santri-santri yang sebelumnya pernah mondok di Pondok Pesantren Al-Husainy Kota Bima. Sebua pondok pesantren yg di asuh oleh TGH. Ramli H. Ahmad.

Ketua Panitia Pelantikan IPAH Yogyakarta, Zaenal Arifin mengatangan bahwa, selain pelantikan digelar juga sarasehat yang mengangkat tema pluralisme. "Alhamdulillah dalam kesempatan kali ini sahabat/i IPAH Jogja menggelar kegiatan pelantikan pengurus baru yang sudah dilaksanapan pada Ahad, 28 Oktober 2018 yang bertempat di gedung OMAH PMII DIY. Dalam kegiatan ini panitia mengusung tema 'Ngaji Pluralisme Bareng Santri'," beber Zaenal.

"Sengaja kami mengusung tema ini karena akhir-akhir ini kondisi negara sedang di gungcang oleh isu-isu yang cukup sentimental sehingga memicu perpecahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, di tambah lagi dengan watak masyarakat  yang mudah terprovokasi oleh isu-isu tak sedap. Sehingga nilai-nilai tentang pluralisme menjadi penting untuk menetralisir keadaan-keadaan tersebut. Disisi lain kami juga berharap bahwa pemahaman pluralisme menjadi suatu spirit tersendiri bagi para santri, khususnya sahabat/i IPAH yang nantinya menjadi panutan di masyarakat," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IPAH Yogyakarta Sis Susilos mengatakan bahwasannya IPAH merupakan wadah atau rumah bersama untuk menerpa ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya sebelum terjun mengabdikan diri ke masyarakat, "Kami harapkan dari pelantikan ini menjadi stater awal bagi pengurus untuk berjuang menjalankan roda organisasi IPAH ini, dari sini tentu menjadi medan buat kami untuk berproses, menjadikan IPAH sebagai rumah bersama untuk belajar sebelum kami benar-benar terjun ke masyakarat untuk mengabdikan diri, dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang pernah di ajarkan oleh tuan guru kami TGH. Ramli H. Ahmad," harap Susilos. (PEWARTAnews)
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website