Headlines News :
Home » » KBLM UNU Jogja Gelar Beberapa Agenda untuk Sambut HSN 2018

KBLM UNU Jogja Gelar Beberapa Agenda untuk Sambut HSN 2018

Written By Pewarta News on Senin, 22 Oktober 2018 | 17.56

Dr. KH. Hilmy Muhammad (Gus Hilmy) saat memimpin acara Mujahadah, 21-10-2018.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Keluarga Besar Lembaga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KBLM UNU) Yogyakarta gelar beberapa rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2018. Agenda-agenda tersebut dilaksanakan hampir satu harian penuh pada tanggal 21 Oktober 2018 di kampus UNU Yogyakarta, dengan mengangkat tema umum "Merawat Kearifan Lokal di Era Milenial".

Agenda yang terselenggara, diantaranya, Dialog Santri dengan mengangkat tema "Refleksi Fatwa Resolusi Jihad sebagai Spirit Perubahan", terlaksana pagi hari mulai jam 08:00-11:00 WIB dengan menghadirkan pemateri Muhammad Mustafid, S.Fil., dan didampingi moderator Arif Rahman.

Agenda kedua, "Mujahadah", dengan menghadirkan Dr. KH. Hilmy Muhammad (Gus Hilmy), mulai jam 19:00-19:30 WIB. Puncak  agenda terselenggara kegiatan Malam Kebudayaan, mulai jam 20:00-23:00 WIB.

Presiden mahasiswa UNU Yogyakarta Syaiful mengatakan rangkaian acara HSN 2018 tahun ini sebagai momentum penyampaian nilai-nilai moral untuk dijadikan bahan refleksi pembenahan diri. "Hari Santri Nasional tahun ini merupakan HSN pertama kali yang diadakan oleh Keluarga Besar Mahasiswa UNU Yogyakarta. Acara ini sangat berkesan sekali mulai dari tema yang diangkat dan serangkaian acara. Mulai dari dialog publik, muhajadah dan malam budaya. Harapannya acara tersebut  bisa menyampaikan pesan moral mengenai HSN ini melalui cerita pementasan malam budaya, dialog publik serta mujahadah," ucapnya.

Selain itu, mahasiswa Akuntansi UNU Yogyakarta ini berpesan agar semua mahasiswa UNU mampu implimentasikan nilai santri di era mellineal. "Terlepas dari hal itu semua, kami (KBLM) juga berharap sahabat/i mahasiswa UNU bisa mengimplimentasikan nilai-nilai santri di era millenial," beber Syaiful.
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website