Headlines News :
Home » » Kupas Tentang Peristiwa Donggo 1972, Ghazaly: Demo di Zaman Orba, Apa Nggak Kaget tuh Dunia

Kupas Tentang Peristiwa Donggo 1972, Ghazaly: Demo di Zaman Orba, Apa Nggak Kaget tuh Dunia

Written By Pewarta News on Senin, 29 Oktober 2018 | 12.28

Suasana usai diskusi kupas Peristiwa Donggo 1972, 28/10/2018.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Upaya untuk mengupas tentang Peristiwa Donggo 1972 dari sudut pandang komunikasi politik dan nilai demokrasi, Komunitas Senang Diskusi (KSD) Jogja menghadirkan Dr. Ghazaly, M.Si. Kegiatan yang digelar malam di Omah PMII Jogja, 28 Oktober 2018 itu diikuti oleh mahasiswa asal Bima dan Dompu yang berkuliah di Jogja.

Saat memberikan materi, Ghazaly menjelaskan beruntut dari penjelasan tentang Donggo secara umum hingga peristiwa 1972 yang menggemparkan Indonesia. "Peristiwa 1972 itu kan peristiwa yang besar. Bukan hanya Indonesia, dunia juga ikut menyorot. Di zaman Orba, dan ada massa yang bergerak melawan, demo di zaman Orba, apa nggak kaget itu dunia," tutur pria yang juga dosen komunikasi politik di Universitas Mercu Buana Jakarta tersebut.

Menurut Ghazaly, mahasiswa era reformasi, dengan kebebasan berdialog dan berpendapat haruslah mampu bergerak lebih meledak. "Jika orang orang Donggo (daerah kecamatan Donggo Kabupaten Bima NTB, red) yang buta aksara, tak pernah merasakan bangku sekolah saja bisa terpanggil hatinya karena ketidakadilan, kenapa mahasiswa tidak mampu melakukan gebrakan," ucap tegasnya.

Suasana usai diskusi kupas Peristiwa Donggo 1972, 28/10/2018.

Pantauan media ini, kegiatan berlangsung lancar. Puluhan mahasiswa asal NTB andil sebagai peserta dalam diskusi rutin yang di rancang dua minggu sekali ini, dan momentum ini merupakan diskusi pertemuan kelima (#5) yang dihelat KSD Jogja. (Hawa / PEWARTAnews)
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website