Headlines News :
Home » » Rochmat Wahab: Kecerdasan Komprehensif Kunci Kesuksesan Raih Hidup Bahagia Dunia dan Akhirat

Rochmat Wahab: Kecerdasan Komprehensif Kunci Kesuksesan Raih Hidup Bahagia Dunia dan Akhirat

Written By Pewarta News on Kamis, 18 Oktober 2018 | 02.09

Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof. Dr. H. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof. Dr. H. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. membeberkan begitu pentingnya kecerdasan emosional dan kecerdasan sosial di samping kecerdasan intelektual. “Berfungsinya kecerdasan komprehensif kunci kesuksesan raih hidup bahagia dunia dan akhirat. Kecerdasan spiritual merupakan salah satu kunci utama, di samping kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan sosial,” beber Rochmat, 18/09/2018 di Yogyakarta.

Lebih jauh, mantan Ketua Tanfidliyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta (PWNU DIY) masa bakti 2011-2016 ini berucap bahwa, “Kecerdasan spiritual yang bekerja optimal dapat menjadikan individu memiliki berbagai kemampuan, di antaranya: 1) Pikiran dan sikap visioner (dunia hingga tembus akhirat). 2) Menemukan potensi kesamaan di balik keragamaan. 3) Menemukan potensi kekuatan di balik kelemahan. 4) Menemukan potensi kesuksesan di balik kegagalan. 5) Menemukan potensi kemudahan di balik kesulitan. 6) Menemukan potensi kebangkitan di balik keterpurukan. 7) Menemukan daya tahan di balik kemalangan. 8) Menemukan peluang di balik tantangan. 9) Menukan potensi daya tahan di balik serangan,” ucapnya.

Selain itu, Rochmat berucap tentang kebesaran karunia yang diberikan oleh Allah untuk para pengikutnya yang beriman. “Betapa besar karunia Allah SWT yang telah dianugerahkan kepada hambanya, semoga semuanya itu bisa menjadi modal untuk wujudkan setiap insan dalam menunaikan tugas sucinya dalam beribadah, baik yang khas maupun yang ‘aam (wamaa khalaqtul jinna wal-insa illaa liya’buduun), juga tunaikan tugas kekhalifahan (innaa jaa’ilun fil ardzi khaliifah) dalam keseimbangan,” tandasnya. (001)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website