Headlines News :
Home » » Upaya Peningkatan Kualitas Mahasiswa, PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta Selenggarakan Kegiatan English Study Club

Upaya Peningkatan Kualitas Mahasiswa, PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta Selenggarakan Kegiatan English Study Club

Written By Unknown on Rabu, 17 Oktober 2018 | 21.17

 Foto: Suasana diskusi berlangsung

Yogyakarta, PEWARTAnews.com - Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta sukses menggelar kegiatan English Study Club Perdana, kegiatan diselenggarakan didepan Poliklinik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu (17/10/2018)

Acara English Study Club yang diselenggarakan oleh Pusmaja Mbojo-Yogyakarta berjalan dengan lancar dan sukses sampai selesai, dengan menghadirkan mentor I'in Irliana, S.Pd., "Acara perdana ini dihadiri oleh sekitar 20 lebih mahasiswa, baik ditingkat S1 maupun ditingkat S2," tutur Direktur PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta kepada Reporter PEWARTAnews.com.

"Sebenarnya kegiatan ini sebagai bentuk upaya untuk memberikan wadah kepada semua mahasiswa yang ada di Yogyakarta, terkhusus mahasiswa Bima dan Dompu. Sehingga mereka mampu untuk melaksanakan Toefl dengan skor diatas rata-rata. Karena kebanyakan keluhan dari mahasiswa itu adalah tidak lulus pada saat tes Toefl," tutur mahasiswa Pascasarjana UGM ini.

Lanjutnya, "Pendidikan hari ini sangat membutuhkan Bahasa Inggris, disamping untuk kebutuhan sehari-hari, juga untuk syarat lulus diperguruan tinggi pada pendidikan tingkat lanjut, salah satunya adalah harus menguasai seluruh test Toefl," lanjut Ilmidin.

Foto bersama setelah acara diskusi selesai.

Amirudin, salah satu peserta yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk mahasiswa yang akan mengikuti jenjang pendidikan tahap selanjutnya.

"Kegiatan seperti ini seharusnya memang perlu dilakukan oleh organisasi - organisasi yang ada di Yogyakarta terutama organisasi mahasiswa Bima, seperti KEPMA Bima-Yogyakarta dan forum-forum dibawah naunganya," lanjut mahasiswa Ilmu Kepemerintahan STPMD APMD Yogyakarta ini kepada reporter PEWARTAnews.com

Pada pertemuan kurang lebih 3 Jam tersebut, Iin Irliana Mahasiswi S2 Pendidikan B. Inggris Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta selaku pemateri (Mentor) menyampaikan bahwa saat ini bahasa Inggris sangat membutuhkan orang-orang yang berkompeten dalam berbahasa asing, "Disamping untuk membantu aktivitas belajar dan beasiswa mahasiswa, juga sebagai alat untuk berbicara dengan orang-orang asing," tuturnya.

Lanjutnya, "Pada pertemuan perdana ini kami khususkan pada pembahasan Grammar For Toefl, agar membantu mempermudah mahasiswa mendapatkan nilai rata-rata ketika mengikuti tes Toefl. Harapannya semoga acara ini berlanjut dan dapat bermanfaat bagi kita semua," tutupnya.

Reporter: Akhier Jogja

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

17 Oktober 2018 23.10

Semoga teman2 pusmaja bisa tetap menyelenggarakan kegiatan yg mampu meningkatkan hardskills and softskill

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website