Headlines News :
Home » » Wujudkan Demokrasi: Desa Tlogo Siap Mewujudkan Pemilihan yang Jujur untuk Indonesia Sejahtera

Wujudkan Demokrasi: Desa Tlogo Siap Mewujudkan Pemilihan yang Jujur untuk Indonesia Sejahtera

Written By Unknown on Kamis, 18 Oktober 2018 | 15.09

Sekertaris PPS Desa Tlogo, Sriyono. Foto: Akhier.


Klaten, PEWARTAnews.com - Desa Tlogo merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Desa Tlogo siap menjadi desa percontohan pemilih yang adil dan jujur.

Sekertaris PPS Bapak Sriyono saat ditemui reporter PEWARTAnews.com di kantor Desa Tlogo menuturkan, "Kami siap mengawal dan mewujudkan pemilihan yang jujur, adil, dan bersih. Kami harap pada saat pemilihan tahun 2019 April nanti desa Tlogo menjadi contoh pemilihan yang baik," ucapnya pada hari Kamis (18/10/2018).

Lebih lanjut Sriyono mengatakan, "Kami saat ini masih melakukan pendataan, upaya mencocokan data pemilih tetap, data pemilih tetap kita ambil dari data pemilih sementara, kemudian kami cocokan menjadi pemilih tetap. Data kami ambil dari hasil koreksi masyarakat dengan data-data yang kita dapatkan dari pemerintah desa, tentang penduduk, sekarang sudah masuk dipemilihan tetap," tuturnya.

Data pemilik tetap adalah data yang sudah akurat melalui hasil pendataan cermat dari tim dan apabilah memang ada data yang belum sesuai dengan keadaan indentitas dari pemilih itu sendiri, maka kami masih bisa lakukan pembenahan dan perbaikan.

Contoh misalnya kesalahan jenis kelamin, tanggal lahir tidak sesaui, Nomor Induk Keluarga (NIK) yang tidak sesuai dengan Kartu Keluarga (KK) itu masih bisa perbaikan. Baik perbaikan dari tingkat desa Tlogo maupun antar wilayah desa. Kami masih terus menerima keluhan masyarakat atas kesalahan-kesalahan diatas, terus agar kami bisa lakukan pembenahan.

Lanjut Sriyono menuturkan bahwa Linmas dan Kepolisian setempat akan menjadi salah satu harapan utama untuk menjaga keamanan dan ketertibaan pemilihan nanti, sehingga masyarakat dapat memilih dengan cara-cara yang penuh kedewasaan, karena pesta demokrasi tetap harus diutamakan sikap kedewasaan masyarakat. "Jumlah pemilih tetap di desa Tlogo saat ini sekitar 3.220 jumlah pemilih, mereka siap menjadi pemilih nanti," tutup sekertaris PPS desa Tlogo ini.

Semoga pemilihan April 2019 nanti benar-benar mendapat rahmat dan ridho Allah SWT, sehingga mendapatkan pemimpin yang baik, pemimpin yang bijaksana, pemimpin yang adil. Amin ya robbal aalamiin.

Reporter: Akhier Jogja
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website