Headlines News :
Home » » PP Ulul Albab Balirejo Gelar Maulid Nabi, Habib Aydrus dari Yaman Didatangkan

PP Ulul Albab Balirejo Gelar Maulid Nabi, Habib Aydrus dari Yaman Didatangkan

Written By Pewarta News on Senin, 26 November 2018 | 20.27

Suasana usai acara berlangsung.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo, Kota Yogyakarta menggelar Majelis Sholawat sebagai rangkaian malam puncak Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H pada Senin (19/11/2018) bertempat di Mushollah Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo yang terletak di lantai tiga pondok tersebut.

Rangkaian kegiatan maulid nabi ini diawali dengan pembacaan Rawi atau Sholawat nabi yang dipimpin oleh Habib Abdullah Bin Husein Assegaf.

“Kegiatan ini merupakan kali kedua Habib Aydrus Bin Abdullah Al Aydrus dari Yaman hadir di Pondok Pesantren Ulul Albab ini,” ucap Ricco Survival Yubaidi, S.H., M.Kn. selaku putera dari pengasuh Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo, K.H. Ahmad Yubaidi, S.H., S.Pd., M.H. di sela-sela acara tersebut berlangsung.

Gus Ricco, sapaan akrabnya berharap semoga saja dengan hadirnya Habib Aydrus membawa berkah kepada santri-santri dan jamaah yang datang sekaligus berkah bagi pesantren serta masyarakat sekitar.

Salah satu pesan yang disampaikan oleh Habib kepada para santri adalah untuk dapat bijak dalam mengatur hak waktu. Apabila saat menjadi mahasiswa maka harus memberikan konsentrasi penuh di Universitas, namun ketika sudah kembali di pondok maka harus kembali menjadi santri yang serius mengaji.

Suasana malam puncak maulid nabi berlangsung dengan tertib dan lancar. Dialog yang intens antara penceramah dan peserta pun terlihat intens menambah hangat suasana. Banyak harapan bahwa kegiatan tersebut dapat digelar rutin setiap tahunnya sebagai bukti kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Acara peringatan Maulid Nabi ini selain dihadiri oleh sekitar 200 santriwan-santriwati, turut dihadiri pula oleh masyarakat dan tokoh masyarakat sekitar. (*)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website