Headlines News :
Home » , » Prof. Rochmat Wahab: Optimis Mewujudkan Islam Rahmatan Lil’alamin

Prof. Rochmat Wahab: Optimis Mewujudkan Islam Rahmatan Lil’alamin

Written By Pewarta News on Selasa, 27 November 2018 | 15.08

Suasana saat Prof. Dr. H. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. menyampaikan materi.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dua periode 2009-2017 Prof. Dr. H. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. mendampingi aktivis ormawa, unit kerohanian Islam pada PTN dan PTS se-DIY, terutama angkatan baru, dengan harapan, semoga mereka dapat memahami dan mengimplementasikan Islam Rahmatan Lil’aalamiin, yang tidak hanya peran mahasiswa sebagai hamba Allah (Abdullaah), melainkan juga sebagai khalifah di atas bumi (Khalifah fil ardzi).

Salahsatu guru besar UNY ini mengingatkan pada para unit kerohanian Islam ini agar memahami secara utuh berislam yang moderat. “Mamberikan pencerahan kepada mahasiswa, bagaimana ber-Islam yang tidak tergiring kekiri-kirian, atau kekanan-kananan, namun berislam yang moderat yang ditunjukkan dengan sifat dan perilaku yang mutawasithah, tasammuh, tawazzun, dan i’tidal,” ucapnya,  14/10/2018, usai memberikan ceramah dalam acara tersebut.

Lebih lanjut, Ketua III Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) masa bakti 2014-2019 ini menatakan bahwa upaya untuk mewujudkan islam pembawa rahmat bagi alam semesta tidaklah mudah tercapai. Namun, kata Rochmat, hal tersebut bukan berarti tidak bisa kita wujudkan, ia meyakini hal demikian bisa diwujudkan dengan upaya yang maksimal. “Tidak mudah memang untuk mewujudkan Islam rahmatan lil’alamin, namun tidak berarti tidak bisa dilakukan. Asal ada keseriusan, menjaga hati yang bersih, selalu mengharapkan pertolongan dan ridlo-Nya serta selalu saling menasehati antar saudara seiman dan setauhid, kita yakin Allah Swt akan memberikan jalan keluar dan kemudahan,” bebernya. (MJ / PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website