Headlines News :
Home » , , » YMS Gelar Mubes, Rochmat Wahab: Masjid Syuhada Sangat Bermanfaat Sebagai Sarana Pembinaan Ummat

YMS Gelar Mubes, Rochmat Wahab: Masjid Syuhada Sangat Bermanfaat Sebagai Sarana Pembinaan Ummat

Written By Pewarta News on Selasa, 27 November 2018 | 09.48

Suasana saat Mubes berlangsung.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Yayasan Masjid Syuhada (YMS) menggelar Musyawarah Besar pada awal bulan Oktober 2018 di Yogyakarta. Mantan Ketua Tanfidziah PWNU DIY Prof. Dr. H. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. mengatakan bahwasannya keberadaan Masjid Syuhada di tengah-tengah masyarakat sangat bermanfaat terutana dalam fungsinya sebagai pembinaan ummat. “Ikut berhikmat di kepengurusan Yayasan Masjid Syuhada Yogyakarta, yang dibangun dan diresmikan pada 20 September 1952 dan berlokasi di kompleks Kotabaru Yogyakarta merupakan suatu kesempatan yang sangat baik dan bermanfaat terutana dalam pembinaan ummat. Masjid ini dibangun dengan dukungan Presiden Sukarno dan Sultan HB IX sebagai wujud tanda syukur dan hadiah atas keberhasilan masyarakat Yogyakarta dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekan RI,” ucapnya, 08/10/2018 belum lama usai Mubes berlangsung.

Menurut mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dua periode 2009-2017 ini, Yayasan Masjid Syuhada (YMS) yang semula program dan kegiatannya hanya berorientasi untuk pembinaan majelis ta’lim, kini sudah mengembangkan layanan pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, sampai dengan Sekolah Tinggi Dakwah MS (kecuali SMA). Pendidikannya, kata Rochmat, diformat sebagai Sekolah Islam Terpadu, dan pengelolaan ZIS dan beberapa usaha yang berkarakter Islam.

“YMS sejak berdiri hingga kini berhasil menjaga Islam rahmatan lil’aalamiin, Islam mutawashitah, yang dengan ketat menjaga dari dominasi kelompok atau alirah tertentu, sehingga siapapun yang datang ke masjid untuk beribadah merasa nyaman. Untuk menjaga kondusi yang kondusif ini dimulai dengan pelibatan ummat dari berbagai latar belakang, shg kolaborasin dan sinergi bisa diupayakan lebih optimal. Ukhuwwah Islamiyah, ulhuwwah wathaniyyah dan ukhuwwah basyariyah bisa diwujudkan dengan baik,” bebernya.

Musyawarah Besar YSM yang keenam, ujar Rochmat, dilakukan untuk menyampaikan LPJ Kepengurusan 2013-2018 dan Pemilihan Kepemgurusan 2018-2023. “Alhamdulilah dengan semangat pengabdian dan kebersamaan, Mubes berlangsung lancar dan sukses. Dengan harapan bahwa kemajuan yayasan menjadi prioritas dan kinerja yayasan terus diperbaiki, dan dakwah ditingkatkan melalui berbagai modul,” tutupnya. (MJ / PEWARTAnews)


Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website