Headlines News :
Home » , » Yuuk Hadiri “Festival Bombo Ncera, Bima NTB” Bulan November Ini

Yuuk Hadiri “Festival Bombo Ncera, Bima NTB” Bulan November Ini

Written By Pewarta News on Kamis, 08 November 2018 | 18.21

Poster Festival Bombo Ncera pada 11-12 November 2018, yang dibuat Dinas Pariwisata Kabupaten Bima.
Bima, PEWARTAnews.com – Wisata Alam Bombo Ncera letak tepatnya di Desa Ncera, merupakan salah satu obyek wisata alam yang menarik di Kabupaten Bima yang perlu dikunjungi oleh wisatawan Daerah sekitarnya, bahkan tempat wisata ini kini sudah menjadi salahsatu tempat wisata yang sudah diakui oleh pemerintah kabupaten Bima sebagai salahsatu tempat wisata prioritas Kabupaten Bima. Lokasinya berada sekitar 45 km dari Kota Bima, yang terdapat di ujung pegunungan Desa Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima Propinsi NTB.

Keindahan suguhan alam di Wisata Alam Bombo Ncera.

Kita tahu bersama, peminat wisata kini sudah banyak beralih ke-wisata alam. Keberadaan tempat wisata Bombo Ncera menjadi kabar gembira bagi warga luar Bima dan juga wisatawan asing (mancanegara) untuk mencoba menikmati keindahan suguhan alami yang dipersembahkan wisata Alam Bombo Ncera ini. Info yang lebih menarik lagi, bulan ini akan ada Festival Bombo Ncera, semua kreasi daerah akan disajikan dalam momen festival yang akan digelar satu kali setahun ini.

Ragam perlombaan dalam Festival Bombo Ncera yang akan digelar 11-12 November 2018.

Dalam Feestifal Bombo Ncera, pengunjung akan disuguhi dengan berbagaimacam acara, ada Atraksi Budaya (seperti Pawai Budaya, Drama La Raji, Musikalisasi Puisi, Kareku Kandei, Gambus, Tarian Khas Bima, Hadora, Penghijauan), ada Pameran Kreatif (seperti pameran Ekonomi Kreatif, pameran hasil Tenunan Bima, racikan kopi, pameran hasil tani masyarakat, puru timbu, pameran makanan khas), dan ada juga Lomba Budaya (seperti Ngana Dipi, Ngana Kambuti, Patu Cambe). Tidak tanggung-tanggung, dalam Festival ini akan diperebutkan hadiah utama sebesar Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), dan juga banyak hadiah-hadiah lainnya. Ingin berpartisipasi? Hubungi Ketua Umum KPPBN di 085338162624 (Yuke), atau Ketua Panitia di 082398726190 (Igel).

Beberapa Panitia dalam Festival Bombo Ncera yang akan digelar 11-12 November 2018.

Mengunjungi Festival Bombo Ncera kita tidak akan rugi, selain disuguhi hal-hal indah diatas, tentunya pasti disana akan kita dapatkan teman baru, makanan khas, ilmu, panorama alam yang indah, air yang jernih, dan tentunya pulang dengan hati bahagia.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, S.E. beserta perangkat Pemda Bima, dihadiri juga Ketua Umum KPPBN Aswad, S.Pd., saat berembug salahsatunya terkait Festival Bombo Ncera yang akan digelar 11-12 November 2018.

Sebagai bentuk dukungan penuh pemerintah Kabupaten Bima terhadap Festival Bombo Ncera, banyak hal yang sudah dilakukan, seperti Bupati Bima melakukan rembug bareng dengan rekan-rekan Komunitas Pemuda Pemerhati Bombo Ncera (KPPBN), dan tentunya himbauan Pemda Bima untuk memeriahkan acara Festival Bombo Ncera ini. “Selamat pagi Sobat... Ayo ke Bombo Ncera yuuuk tanggal 11-12 November 2018... ditungguuu..." tulis Pemda Bima melalui akun fanpage facebook resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, 07/11/2018, sambil melampirkan dalam seruan tersebut poster tentang acara Festival Bombo Ncera.

Ayo bang, hadir yach, di Festival Bombo Ncera, 11-12 November 2018.

Sebagai bentuk ajakan ala-ala generasi milenial, juga dilakukan oleh Ketua KPPBN Aswad, S.Pd. “Yang berat itu bukan rindu, tapi ketika kamu gak datang menyaksikan Festival Bombo Ncera 11-12 November 2018, Hari Minggu,” ucap Aswad, S.Pd. yang biasa dikenal masyarakat sekitar dengan nama Yuke, celoteh tersebut dilakukannya lewat akun facebook pribadinya “Tentang Kita”, 07/11/2018.
Santabe bang, kakak-kakak cantik, jangan lupa hadir di Festival Bombo Ncera, 11-12 November 2018.

Agar masyarakat tidak lupa akan agenda Festival Bombo Ncera, mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) Dedi Purwanto, S.H., yang juga merupakan putra desa Ncera, juga mengingatkan tentang perlunya hadir dalam agenda ini. “Manusia harus terus di ingatkan, tentang masa lalunya, tradisinya, maupun peradabannya. Pelupa, iya, kata itu adalah diksi yang pas untuk mengambarkan manusia. Oleh karena itu, setiap kita perlu di ingatkan kembali, karena memang ada beberapa orang yang lupa atau sengaja untuk lupa tentang masa lalunya.” ucap Dedi Purwanto melalui akun facebook pribadinya “Dedy Purwanto” sambil mengunggah kembali poster yang sempat di unggah Dinas Pariwisata Kabupaten Bima akun fanpage facebook resminya.

Haloo! nanti hadir ya, di Festival Bombo Ncera, 11-12 November 2018.

Bentuk dukukan, ajakan, dan juga hadir langsung artis kondang kenamaan jebolan Dangdut Akademi 3 (DA3) Indosiar Anggun Bima. “Ramaikan FESTIVAL Bombo Ncera tanggal 11-12 November ini..... Yang pastinya seru-seruan bersama keluarga, sekaligus wisata kuliner, juga bisa mandi-mandi juga happy foto-foto bersama kawan-kawan serta keluarga, yang pasti tak kalah menarik ada berbagai seni serta budaya yang di tampilkan untuk para pngunjung. Juga yang pastinya saya juga hadir di sana memenuhi undangan ibu kepala suku yaitu Yuke alias aswati alias,” tulis Artis jebolan DA3 Indosiar Anggun Bima melalui akun facebook miliknya yang ditulis dengan nama asli “Anggun Merdekawati”. (MJ / PEWARTAnews)
Gerbang masuk Wisata Bombo Ncera.

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website