Headlines News :
Home » » Arah Baru HMI Cabang Yogyakarta, Afraval Terpilih Jadi Ketum Baru

Arah Baru HMI Cabang Yogyakarta, Afraval Terpilih Jadi Ketum Baru

Written By Pewarta News on Sabtu, 29 Desember 2018 | 14.02

Elfi Suherni (perempuan) bersama Ketum HMI Yogyakarta Terpilih Afraval (tengah) usai pemilihan berlangsung.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Yogyakarta belum lama ini menggelar Konferensi Cabang (KONFERCAB) yang ke-61 belum lama ini. Setelah melewati berbagai macam dinamika saat KONFERCAB, Afraval akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum HMI Cabang Yogyakarta periode 2018-2019 di Kantor Sekretariatan Kebudayaan Lafran Pane, Umbulharjo, Yogyakarta (27/12/2018).

"Terimakasih untuk dukungannya, ini kemenangan bersama dan saya berharap semua tetap bersatu dalam tubuh Hijau Hitam tercinta ini", ujar Afraval kepada para pendukungnya di lantai tiga Gedung Kebudayaan Lafran Pane.

Lebih lanjut Afraval menyampaikan, bahwa ia tak akan meninggalkan para kawan seperjuanganya yang sudah mendukungnya sampai ia terpilih menjadi Ketua Umum HMI Cabang Yogyakarta Periode 2018-2019.

"Perjuangan kita masih panjang, dan saya masih butuh kawan semua untuk memperjuangkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan. Saya tak mungkin bisa berdiri sendiri untuk memperjuangkan himpunan yang begitu besar ini, karena itulah saya butuh kebersamaan dan persatuan dari kita semua," sebutnya.

Dalam dinamika yang terjadi, Ketua Umum yang sedang menjabat, Elfi Suherni menegaskan, "Walau dinamika yang terjadi saat Konfercab ini sangat luar biasa, namun bagi kami itu adalah usaha dalam berproses sebagai seorang kader yang ingin membenah rumah hijau hitam," imbuhnya.

"Saya mengucapkan selamat kepada Afraval sebagai Ketua Baru yang akan menahkodai HMI Cabang Yogyakarta selama satu tahun kedepan, semoga amanah, dan mampu membawa HMI Cabang Yogyakarta menjadi lebih baik lagi," lanjut Elfi.

Afraval merupakan aktivis yang cukup progresif dalam menghadapi berbagai isu dan dinamika yang terjadi, ia meniti jejak organisasi mulai dari SMA hingga saat ini, ia juga pernah menjadi Ketua Umum HMI Komisariat Adab Periode 2016-2017.

Tidak mau ketinggalan, Ketua Umum HMI Komisariat Adab Periode Sekarang, Rangga Hafidin juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ketum Demisionernya Afraval.

"Kepada Ketum Demisioner Afrav, selamat dan semoga bisa menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman, keindonesiaan dan kehmian di HMI Cabang Yogyakarta, lebih-lebih semoga amanah dan mampu menjaga nama baik HMI Cabang Yogyakarta sebagai pusat perkaderan," ujar Rangga Hafidin. (Akhier / PEWARTAnews)
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website