Headlines News :
Home » » Prof. Rochmat Wahab: Kita Harus Lebih Baik, Lebih Produktif dengan Ridlo Allah

Prof. Rochmat Wahab: Kita Harus Lebih Baik, Lebih Produktif dengan Ridlo Allah

Written By Pewarta News on Minggu, 02 Desember 2018 | 09.22

Prof. Dr. H. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. saat ngobrol santai dengan Mantan Presiden RI BJ Habibie.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Setiap kita sebagai bani Adam yang telah memulai kehidupan pasti akan menjumpai titik akhirnya yakni kematian. Guna menyiapkan hal tersebut, mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dua periode 2009-2017 Prof. Dr. H. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. mengatakan kita sebagai manusia harus bergerak dan berpacu untuk menjadi lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Jika tidak demikian, kata Rochmad, kita dalam mengarungi hidup ini akan terasa sia-sia belaka, yang jauh lebih tidak enak malah kita akan merugi.

“Hanya Dialah Yang Maha Awal dan Maha Akhir (Huwal awwalu wal aakhirah). Sebagai manusia, hakekat hidupnya adalah to become, bukan to be. Harus bergerak dan berpacu untuk menjadi lebih baik. Jika tidak, kita hidup itu sia-sia, merugi bahkan binasa. Adanya seperti tidak adanya (Wujuduhu ka adamihi). Karena itu dari waktu ke waktu, kita harus lebih baik, lebih produktif di bawah naungan ridlo Allah Swt,” ucap Rochmat, 16 Oktober 2018, di Yogyakarta.

Semasa kita hidup di dunia ini, kata Rochmat, dalam sisa kehidupan kita di bumi ini kita seharusnya wajib memaknainya sebagai suatu karunia Ilahi yang begitu berharga. Saking berharganya, kata Rochmat, suatu keharusan bagi kita dapat memagaj waktu yang kita miliki agar dipergunakan untuk hal-hal yang positif sebagai bekal kita hidup di dunia, lebih-lebih untuk bekal kita kelak di akhirat.

“Sisa-sisa usia kita, wajib dimaknai sebagai karunia paling berharga yang harus di-manaj dengan baik, baik untuk memenuhi amanah kita sebagai hamba Allah maupun khalifah filardhi, sehingga menjadi golongan orang-orang beruntung, raih bahagia dunia dan akhirat, bukan golongan orang-orang yang merugi dengan terus menjaga iman di tengah-tengah kejahiliyahan moderen dan banyak beramal sholeh. (QS, Ashri),” beber Rochmat. (MJ / PEWARTAnews)


Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website