Headlines News :
Home » , » Keren! Sembilan Alumni STKIP YAPIS DOMPU Ini Lulus CPNS

Keren! Sembilan Alumni STKIP YAPIS DOMPU Ini Lulus CPNS

Written By Pewarta News on Sabtu, 05 Januari 2019 | 02.12

Para alumni STKIP YAPIS Dompu yang telah lulus CPNS. 
Dompu, PEWARTAnews.com -- Awal tahun 2019 merupakan awal yang sangat menggembirakan bagi sebagian orang yang lulus menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, hari Kamis tanggal 3 kemarin merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh para pelamar CPNS yang telah mengikuti seluruh rangkaian tes. Kegembiraan itu juga terpercik pada 9 alumni STKIP YAPIS DOMPU yang telah resmi menjadi PNS. 

Adapun 9 alumni tersebut antara lain: Adnan alumni Program Studi (Prodi) Penjaskesrek yang ditempatkan di SMAN 2 Hu’u, Romlah Alumni Prodi Teknologi (TI) Informasi yang ditempatkan di  SMPN 1 Dompu, Haidonullah Alumni Prodi TI yang ditempatkan di SMPN 2 Hu’u, Nurul Hairiah Alumni Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang ditempatkan di SDN 5 Pekat.

Selain itu, ada Nur Yulvita Alumni Prodi PGSD yang ditempatkan di SDN 25 Pekat, Muslimin Alumni Prodi PGSD yang ditempatkan di SDN 30 Pekat, Taawatul Hasanah Alumni Prodi PGSD yang ditempatkan di SDN 11 Kempo, Nanu Anriani Alumni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang ditempatkan di SMPN 2 Pekat, dan yang terakhir adalah Elita Alumni Prodi TI yang masih kami konfirmasi penempatannya.

Berbagai ucapan selamat pun mengalir kepada 9 alumni STKIP YAPIS DUMPU tersebut. Salah satunya datang dari Ayu Ruminti, yang kami himpun dalam sosial media Facebook. “Selamat saudaraku, mulai sekarang harus kuat, jangan lemah lagi," begitu cuitan dalam statusnya.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh para dosen-dosen STKIP YAPIS DOMPU, salah satu Ibu Enung Nurhasanah, M.S.I yang merupakan Alumni Universitas Islam Indonesia.

Beberapa dari alumni yang telah resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut kami wawancarai secara langsung. Di antaranya adalah Romlah, “Senang banget,” ujarnya saat ditanya tentang suasana hatinya.

Romlah melanjutkan bahwa perjuangan yang ia lakukan sangat sungguh-sungguh, ia banyak belajar dan banyak berdo'a. “Do’a orang tua juga sangat penting,” imbuhnya. Perempuan yang biasa disapa Ola tersebut juga merupakan lulusan terbaik keempat pada wisuda tahun 2017 STKIP YAPIS DOMPU.

Secara terpisah, Nurul Hurairah yang merupakan kakak tingkat jurusan dari Ola juga mengungkapkan kegembiraan hatinya saat diwawancara. “Pastinya senang banget, saya menyerahkan semua pada Allah, dan Alhamdulilah lulus. ini berkat persiapan belajar dan do’a,” terangnya. “Saya pas dengar ada pembukaan tes CPNS langsung belajar,” celotehnya lagi dengan semangat.

 Ekspresi kegembiraan pun terpancar dari wajah Muslimin dan Taawul Hasanah saat diwawancarai. Awul, sapaan akrab Taawul Hasanah, menyebutkan dirinya sudah mulai belajar 1 minggu sebelum tes resmi diumumkan. Saat ditanya tentang persiapan, Awul menjawab, “Paling penting persiapan mental, karena sebelum daftar CPNS ada isu hoax yang beredar, bahwa alumni kampus saya tidak bisa daftar CPNS, tentu itu membuat saya khawatir,” kenangnya.

Awul melanjutkan, “Rupanya itu hanya isu hoax, ya saya tetap daftar, ya alhamdulilah akhirnya saya lulus,” ucapnya dengan penuh syukur. Ia pun berpesan kepada adik-adik mahasiswa, “Jangan percaaya isu hoax, tugas kita terus belajar agar kita mampu meraih cita-cita,” serunya.

Dihubungi secara terpisah melalui pesan Whats’app, Ketua STKIP YAPIS DOMPU, Drs. Muhammad Gunawan, M.Pd. menyampaikan ucapan selamat kepada Sembilan Alumni yang lulus menjadi ASN. Beliau menambahkan “Awalnya saya tidak menyangka alumni STKIP YAPIS DOMPU dapat lulus sebanyak ini, sampai saya terharu melihat realita ini,” ungkapnya.

Gunawan melanjutkan, “Ribuan sarjana memperebutkan kursi yang dipersiapkan oleh pemerintah, dan alhamdulilah beberapa kursi ASN itu diraih oleh Alumni STKIP YAPIS DOMPU,” sebutnya. Sebagai penutup beliau berpesan, “Kepada beberapa alumni yang belum lulus, tetaplah semangat masih ada kesempatan untuk berkompetisi lagi,” tutupnya. (Arif Bulan / PEWARTAnews)
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

7 Januari 2019 10.26

Nanti saya infokan ya penempatan saya. Sementara ini masih tunggu hasil akhir yang akan di umumkan oleh pemerinyah provi
nsi bali. Perkiraan minggu ini. Dr. Elita

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website