Headlines News :
Home » » Mahasiswa Lampung Dukung Politik Santun dan Pemilu Damai

Mahasiswa Lampung Dukung Politik Santun dan Pemilu Damai

Written By Pewarta News on Selasa, 22 Januari 2019 | 14.30

Suasana usai Dialog Pemilu Damai.
Bandar Lampung, PEWARTAnews.com -- Tahun 2019 adalah tahun politik, tepatnya pada 17 April 2019 mendatang masyarakat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu, baik pemilihan Presiden, DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, bahkan DPD RI. Menyambut tahun politik tersebut, maka dari itu Organisasi Non Pemerintah (NGO) JIMLUDEM (Jaringan Intelektual Muda Lampung Untuk Demokrasi) melaksanakan diskusi publik  bertema "Dukung Politik Santun, Tolak Serangan SARA" yang berlangsung di Gedung KNPI Lampung, pada hari Senin, 21/01/2019.

Didalam acara tersebut dihadiri tiga narasumber yaitu, Gistiawan dari Bawaslu Bandar Lampung, Robi Cahyadi dari Dosen Fisip Unila, dan juga Husni Mubarrak Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung.

Menurut Gistiawan, mahasiswa harus mampu menyaring suatu informasi yang didapat, jangan mudah terpengaruh sebelum menelusuri dan menganalisa terlebih dahulu informasi tersebut. “Sebagai Mahasiswa kita harus menyaring segala informasi yang ada di media maupun berita-berita yang berada di masyarakat, karena sekarang banyak sekali peserta pemilu berkampanye tidak sesuai dengan aturan yang di tentukan oleh KPU, jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan itu maka kalian harus melaporkaannya kepihak berwajib,” tegasnya kepada mahasiswa yang hadir di acara tersebut.

Selain menyelenggarakan Dialog Publik, dalam acara tersebut para mahasiswa juga melakukan deklarasi sebagai upaya untuk mendukung politik santun dan pemilu damai.

Adapun point deklasinya yakni, Pertama, Bersama-sama menjaga dan merawat rasa persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI. Kedua, Berkomitmen mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang berkualitas, tanpa isu SARA dan hoax. Ketiga, Menolak tempat ibadah dan simbol-simbol tertentu untuk praktik politik praktis. (Tomi / PEWARTAnews)


Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website