Headlines News :
Home » » Politik Parasit dan Perjuangan Kuda Putih yang Istimewa

Politik Parasit dan Perjuangan Kuda Putih yang Istimewa

Written By Muhammad Akhir on Rabu, 02 Januari 2019 | 19.24

Muhammad Akhir.

PEWARTAnews.com -- Indonesia merupakan negara yang sangat besar dan strategis untuk segala bidang maupun mata pencaharian, sebut saja strategis di bidang ilmu pengetahuan salah satunya.

Sampai hari ini, ilmu pengetahuan menjadi tolak ukur perkembangan zaman, dengan ilmu pengetahuan manusia dapat mencetus hal-hal baru yang mempermudah keberlangsungan hidup di dunia.

Ilmu pengetahuan pada dasarnya adalah warisan berharga dari pencipta untuk manusia, sehingga manusia mampu menata dan mengelola negeri yang kaya akan alam dan sumber-sumber kehidupan. Dari ilmu tersebut pula manusia melahirkan banyak kegaduhan dalam kehidupan, sebab tidak banyak orang yang mampu mendapatkan kelebihan memiliki ilmu pengetahuan untuk mengelola kehidupan.

Ilmu pengetahuan juga melahirkan politik strategis yang ideal demi keberlangsungan hidup yang lebih baik, sehingga manusia merasa tenang jika ada manusia lain yang berbicara kehidupan harus lebih baik, kemudian dengan perkembangan yang terus menerus terjadi, maka akan melahirkan berbagai macam polemik, salah satunya nanti akan melahirkan polemik politik parasit.

Politik pada dasarnya adalah hal baik untuk mengajak orang lain berjalan beriringan menuju hal kemakmuran dan perubahan hidup, politik bisa terjadi karena ada lawan bicara, harus lebih dari satu orang atau bahkan banyak sekalipun tidak masalah. Karena salah satu unsur politik adalah berinteraksi, jadi siapapun yang berinteraksi berarti dia sudah berpolitik.

Sampai hari ini politik terus berkembang, dari politik yang positif seperti mengajak dalam kebaikan hingga politik yang berdampak negatif mengajak dalam kegelapan dan kemunduran berfikir, sehingga tidak heran jika hari ini ada banyak yang saling menjatuhkan yang lain demi kepentingan individu dan kelompoknya.

Dari kian apa yang terjadi, maka polemik poletik parasit melahirkan pandangan yang membingunkan masyarakat, politik parasit maksudnya politik menyerang orang lain sampai pada penurunan produktivitas lawanya, politik parasit dia tidak akan mengenal kawan ataupun lawan, yang jelas dia berpikir bahwa saya kenyang saya hidup.

Dengan demikian politik parasit gak boleh dikerjakan oleh manusia, sebab parasit adalah cara kerja hewan yang tak punya fikiran, namun silakan lakukan politik parasit jika ingin dianggap sebagai hewan renik.

Politik harus diperjuangkan dengan nilai-nilai kebenaran yang baik, harus dijaga, dirawat dan disucikan, sehingga dapat membantu keberlangsungan hidup yang baik bagi umat, bangsa, dan negara.

Yakin saja, dengan modal lillah dan usaha yang keras, kita bisa mewujudkan nilai-nilai politik yang damai, sejuk, dan tentram, karena hanya dengan demikianlah kita akan mendapatkan nilai keberkahan dalam hidup, yakni bermanfaat bagi orang lain dan membantu mewujudkan kesejahteraan yang merata.

Manusia-manusia tersebut pantaslah disebut sebagai pejuang kuda putih yang istimewa, karena hanya manusia-manusia yang lahir dari rahim suci yang mampu menjadi orang-orang Istimewa atau orang-orang pilihan, mereka tidak diragukan lagi dalam mengajak, mengawal, dan memperjuangkan kebenaran sekalipun nyawah taruhan mereka.

Sampai saat ini, jarang kita menemukan manusia-manusia istimewa tersebut, karena politik parasit sudah mempengaruhi terlebih dahulu cara berfikir manusia. Semoga Semuanya kembali pada kebaikan dan mengenal politik yang sesungguhnya.


Penulis: Muhammad Akhir
Sekertaris Umum Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website