Headlines News :
Home » , » Dongkrak Literasi, Komunitas BuAI Kirim Paket Buku di 50 Taman Baca Se-Indonesia

Dongkrak Literasi, Komunitas BuAI Kirim Paket Buku di 50 Taman Baca Se-Indonesia

Written By Pewarta News on Rabu, 13 Februari 2019 | 09.00


Salam Literasi (L).
Jakarta, PEWARTAnews.com – Komunitas Buku untuk Anak Indonesia (BuAI) telah mendistribusikan paket buku pada 31 Januari 2019. Pendistribusian buku sempat tertunda dari tanggal resmi 17 tiap bulan mengikuti instruksi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Tentang kejelasan fasilitas free cargo literacy. Paket buku yang didistribusikan ke 50 Taman Bacaan Masyarakat terpilih se-Indonesia. Mekanisme pengiriman pada empat titik. Dua titik di Jakarta Timur di bawah tanggung jawab Indah Prastiwi, sisanya wilayah Cilacap dengan penanggung jawab Winda Efanur FS, Yogyakarta penanggung jawab Dewi Pangesti. Meliputi Sumatera, Jawa, Bali, NTB, Sulawesi, Papua, Maluku dan pulau kecil seperti kepulauan Babel dan Halmahera.

"TBM dipilih menurut masing-masing pengirim seleksinya beda-beda. kalau aku, supaya tersebar seadil mungkin jangan ngumpul di satu daerah," ungkap koordinator Sie Buku komunitas tersebut.

Program pendistribusian ini berisi paket buku amal terbitan Komunitas BuAI Serial Cerita Anak Negeri "Kerjasama Penghuni Hutan & 16 Cerita Menarik Lainnya" dan buku bacaan tambahan lainnya. Program pendistribusian buku amal ini bagian dari kepedulian Komunitas BuAI turut mensukseskan program Gerakan Literasi Nasional (GLN), yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2016 lalu. Cakupan GLN meliputi enam aspek penguasaan literasi : literasi numerasi, literasi baca tulis, literasi sains, literasi sains, literasi digital, literasi finansial dan literasi budaya dan kewargaan.

Melalui pendistribusian buku amal ini, Komunitas BuAI turut mensukseskan aspek literasi tulis menulis. Sasarannya memberikan buku-buku bacaan bermutu anak-anak Indonesia, dengan memfasilitasi para pegiat Literasi di daerah-daerah. (WFS).

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website