Headlines News :
Home » » Hasil Kunker Jokowi di NTB, Gubernur NTB: Enam Poin Ini Menggembirakan

Hasil Kunker Jokowi di NTB, Gubernur NTB: Enam Poin Ini Menggembirakan

Written By Pewarta News on Jumat, 22 Maret 2019 | 21.29

Gubernur NTB saat menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di NTB.
Mataram, PEWARTAnews.com -- Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara (NTB) pada hari Jum'at, 22 Maret 2019.

Menurut Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah ada enam poin penting yang bisa dirasakan dampak positifnya bagi warga NTB atas kedatangan Presiden RI di NTB. "Hari ini Presiden Jokowi Berkunjung ke NTB. Alhamdulillah ada beberapa hal yang menggembirakan buat kita di NTB :

1. Sekarang Uang untuk Korban Gempa sudah 5.1 trilyun sudah berada di kita di NTB. Kemarin baru di tambah 1.6 T. Mudah-mudahan progress pembangunan rumah yang sudah bagus ini tambah lebih bagus lagi ke depan.

2. Rumah sakit Internasional segera di bangun di Mandalika dan semua pembiayaan dari pemerintah pusat. Selesai insya Allah sebelum MotoGP Mandalika 2021 di mulai.

3. Perbaikan dan penyempurnaan pelabuhan Lembar agar mobilisasi menjelang MotoGP 2021 lebih baik dan lebih cepat.

4. Bandara Internasional di Loteng akan di perpanjang agar bisa didarati lebih banyak pesawat berbadan besar..yang membuat bandara Internasional kita semakin bagus.

5. Proses penegerian Univetsitas Teknologi Sumbawa (UTS) dipercepat dan Menristekdikti tadi langsung di hubungi presiden untuk menuntaskannya. Universitas negeri di Pulau Sumbawa penting agar SDM kita  tambah pesat kemajuannya dan seimbang antara pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

6. Segera di buat akses jalan nasional atau jalan tol dari BIL ke Mandalika dan tadi Menteri PU langsung mendiskusikan rencana detailnya dengan kami. Mudah-mudahan ada kesadaran kita bersama untuk proses pembebasan lahan yang lebih cepat dan tak merugikan maasyarakat.

Berbagai hal di atas tentu banyak dilakukan di Pulau Lombok. Ini patut di syukuri karena semuanya menggunakan dana pusat. Sehingga dana APBD kita bisa kita alokasikan lebih banyak ke Pulau Sumbawa untuk menyelesaikan banyak infraastruktur fisik mendasar yang masih jauh tertinggal di sana," ucap Gubernur NTB melalui akun Facebooknya Bang Zul Zulkieflimansyah barusan, 22/03/2019. (MJ)
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website