Headlines News :
Home » , , » STKIP Yapis Dompu Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Pemula

STKIP Yapis Dompu Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Pemula

Written By Pewarta News on Sabtu, 09 Maret 2019 | 11.30

Suasana saat pelatihan menulis di STKIP Yapis Dompu.
Dompu, PEWARTAnews.com -- Mahasiswa STKIP Yapis Dompu mengikuti pelatihan jurnalistik untuk pemula yang diselenggarakan oleh kampus STKIP Yapis Dompu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di laboratorium Komputer STKIP Yapis Dompu pada hari Kamis 7 Maret 2019 bertepatan denga hari raya Nyepi. Walaupun dalam suasana Nyepi namun pelatihan jurnalistik ini tetap berjalan Khidmat.

Kegiatan yang bertema "Pelatihan Jurnalistik untuk Pemula" ini dibersamai oleh Arif Bulan, M.Pd., Dosen Pendidikan Bahasa Inggris yang juga sebagai Founder Rumah Dilanesia.

Arif Bulan mengatakan bahwasannya kegiatan ini tujuannya bagus, yakni untuk memupuk kesadaran literasi pada mahasiswa. “Pelatihan ini bertujuan untuk membangun kesadaran mahasiswa dalam budaya literasi”, ungkap Dosen yang akrap disapa Bulan ini.

Lebih lanjut Bulan mengatakan, mahasiswa mempunyai banyak ruang-ruang untuk berkontribusi  positif, salahsatunya adalah memanfaatkan media-media untuk menyampaikan gagasan-gagasan yang cemerlang agar dibaca lebih banyak orang. “Melalui kegiatan ini juga, saya berharap mahasiswa mengambil bagian untuk menjadi penulis di media pusaka publik”, kenangnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para peserta yang hadir. “Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat membangun rasa simpati terhadap kondisi masyarakat dan lingkungan dan dapat dituangkan dalam tulisan di media-media,” ungkap salah satu peserta pelatihan. (Nuril Qomaria)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website