Headlines News :
Home » » Gelar Aksi Tanggap Bencana Lombok, KEPMA Bima-Yogyakarta: Terimakasih pada Seluruh Warga Jogja

Gelar Aksi Tanggap Bencana Lombok, KEPMA Bima-Yogyakarta: Terimakasih pada Seluruh Warga Jogja

Written By Pewarta News on Selasa, 25 September 2018 | 15.13

Suasana Penyaluran bantuan dari KEPMA Bima-Yogyakarta di Lombok NTB.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Gerakan Peduli Bencana Gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengalir. Berbagai kalangan melalui beragam cara menggalang dana bantuan untuk korban bencana gempa Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu.

Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta mengadakan kegiatan Penggalangan dana dengan beberapa cara salah satunya dengan turun kejalan/lampu merah, meminta solidaritas dari seluruh elemen masyarakat Yogyakarta yang tengah berlalu lintas di sore hari, selain itu KEPMA Bima-Yogyakarta juga membangun posko tanggap bencana gempa Lombok di Asrama Bima Yogyakarta  Jalan Gondosuli GK IV No 155 Kota Yogyakarta. Selain membuka posko di Yogyakarta, KEPMA Bima-Yogyakarta juga membuka posko di Lombok NTB.

Kegiatan penggalangan dana ini berlangsung dari taggal 6-11 Agustus 2018 dan Allhamdulillah dapat mengumpulkan dana bantuan berupa uang tunai sebesar RP. 105.051.600, selain uang tunai ada juga yang menyumbang berupa pakain-pakain bekas layak pakai seperti baju, celana, selimut dan sarung. Dari dana yang tersebutkan di atas, digunakan untuk pengadaan barang bantuan berupa beras 3 Ton 250 KG, air mineral, mie instan, susu, roti kering, sabun mandi, sabun cuci, obat-obatan, kebutuhan bayi, selimut, perlengkapan ibadah seperti sajadan, sarung, Al-Qur’an dan buku iqro. Barang bantuan ini di salurkan secara bertahap di di beberapa titik yang ada di lombok utara dan Lombok Barat.   

Ketua posko Tanggap Bencana KEPMA Bima-Yogyakarta, Ismail, S.H. mewakili seluruh masyarakat lombok dan keluarga besar KEPMA Bima Yogyakarta  menyampaikan terimakasi kepada seluruh elemen masyarakat Yogyakarta yang telah membantu meringankan beban seluru warga masyarakat Lombok NTB. “Terimakasih yang tak terhingga pada seluruh warga Jogja yang telah rela menyisihkan rezekinya untuk membantu keluarga kita semua di Lombok NTB. Selain itu, kami mengajak seluruh masyarakat Jogja untuk bahu membahu menanggapi semua bencana yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” beber Ismail, 24/09/2018 di Yogyakarta.

Lebih jauh, Ismail mengatakan, peristiwa yang menimpa warga NTB adalah peristiwa yang sudah ditakdirkan tuhan. Jadi, kata Ismail, kejadian tersebut tidak ada yang mampu mengelak. “Peristiwa di NTB sudah menjadi takdir, kita hanya bisa mendoakan seluruh korban, semoga seluruh korban tabah menghadapinya. Selanjutnya, tugas kita sebagai warga negara Indonesia adalah sama-sama membantu mereka agar bisa bangkit kembali, dan melanjutkan aktifitasnya seperti sedia kala,” ucap Ismail. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2019. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website