Headlines News :
Home » » Gelar Pelantikan Pengurus, IPAH Jogja Komitmen Amalkan Nilai Luhur Ponpes

Gelar Pelantikan Pengurus, IPAH Jogja Komitmen Amalkan Nilai Luhur Ponpes

Written By Pewarta News on Senin, 29 Oktober 2018 | 12.01

Pelantikan IPAH Jogja, 28/10/2018.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Ikatan Persaudaraan Alumni Al-Husaini (IPAH) Bima Yogyakarta menggelar acara pelantikan pengurus baru 2018-2019 yang dirangkaikan dengan acara diskusi pertajuk "Ngaji Pluralisme Bersama Santri". Kegiatan yang didesain lesehan digelar di Omah PMII Jogja pada 28 Oktober 2018, dan menghadirkan Kiai Muhammad Mustafid, S.Fil sebagai narasumber diskusi.

Sis Susilo, Ketua IPAH Yogyakarta, ketika menyampaikan sambutan berharap, palantikan sebagai awal yang baik untuk pengurus baru menjalankan roda organisasi. Dirinya juga mengaku akan berusaha untuk menerapkan nilai luhur Ponpes pada kegiatan sosial kemasyarakatan. "Pelantikan ini akan menjadi stater awal bagi pengurus untuk berjuang menjalankan roda organisasi IPAH ini, dari sini tentu menjadi medan buat kami untuk berproses, menjadikan IPAH sebagai rumah bersama untuk belajar sebelum kami benar benar terjun ke masyakarat mengabdikan diri, dan mengamalkan nilai nilai luhur yg pernah diajarkan oleh guru kami TGH Ramli H. Ahmad," papar mahasiswa asal Kecamatan Langgudu itu.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Zaenal Arifin menjelaskan tentang pemilihan teman diskusi publik. Baginya, isu isu perpecahan masif terjadi belakangan hati. Sehingga, perlu dilakukan beragam cara untuk menekan perpecahan, salah satunya adalah ngaji pluralisme. "Sengaja kami mengusung tema ini karena akhir akhir ini kondisi negara sedang digungcang oleh isu yang cukup sentimental sehingga memicu perpecahan dalam kehudupan berbangsa dan bernega, di tambah lagi dengan watak masyarakat  yang mudah terprovokasi oleh isu tak sedap. Sehingga nilai tentang pluralisme menjadi penting untuk menetralisir keadaan tersebut. Di sisi lain kami juga berharap bahwa pemahaman pluralisme menjadi suatu spirit tersendiri bagi para santri khususnya sahabat IPAH yg nantinya menjadi panutan di masyarakat," tandasnya.

Pantauan media ini, kegiatan berlangsung khidmat dan lancar. Puluhan peserta diskusi menghadiri obrolan bergizi itu. Selain itu, interaksi antara pemateri dan peserta juga terjadi dengan hangat, sehingga menambah meriahnya acara. (Hawa / PEWARTAnews)
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2019. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website